Pemkot Jayapura

Buka Raker Provinsi XI Inkindo, Frans Pekey: Inkindo Harus Membangun Manajemen Capacity

secara eksternal Inkindo mempunyai peran yang luar biasa sebagai mitra daerah pemerintah dengan menyediakan jasa konsultansi.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey saat menabuh Tifa sebagai tanda dibukan Raker Provinsi XI Inkindo, di Kawasan Dok V, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Rabu (21/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey menyampaikan perlu membangun management capacity, dalam gelaran Rapat Kerja (Raker) Provinsi XI Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Papua di Kota Jayapura.

Pantauan Tribun-Papua.com Rabu (21/9/2022), acara Raker Provinsi XI Inkindo Papua tersebut berlangsung di Aula Kantor Inkindo, Jalan Sulawesi Dok V, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

"Dalam raker ini, perlu melihat mengapa anggota Inkindo berkurang tentu karena banyak faktor, untuk itu perlu membangun management capacity, dalam hal menghidupakan dan membesarkan perusahaannya," jelasnya.

Baca juga: PJ Wali Kota Frans Pekey Ajak Warga Ciptakan Kota Jayapura Aman dan Damai

Frans menyampaikan pula, dengan kondisi dunia yang terus mengalami perubahan cepat di berbagai bidang, khususnya era 4.1 makaperubahan itu suka tidak suka, mau tidak mau, maka akan memaksakan semua orang untuk melakukan penyesuaian ataupun adaptasi.

"Karena kalau tidak maka pastilah tertinggal dan kalah bersaing," lanjutnya.

 

 

Sebagai jasa konsultansi, Frans menyampaikan Inkindo memberikan pelayanan penting pada jasa konstruksi dan non konstruksi.

"Sebagai asosiasi atau organisasi yang memiliki peran strategis, dan peran internal misalnya mengendalikan, mengelola, ataupun manajemen kepemimpinan Inkindo dalam memberdayakan SDM atau juga sumber daya tersedia, dalam memanajemen semua program kerja," tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved