Kongres Masyarakat Adat

Paguyuban Nusantara Digaet Sukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara di Jayapura

Bersama panitia lokal, Paguyuban Nusantara juga bakal dilibatkan secara langsung untuk mengawal hajatan lima tahunan masyarakat adat terbesar itu.

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Pertemuan Pemkab Jayapura bersama Paguyuban Nusantara di Suni Hotel Sentani, Jumat (23/9/2022). Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, paguyuban nusantara bakal ikut terlibat bersama panitia lokal kongres masyarakat adat dalam menyukseskan KMAN VI pada Oktober mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten Jayapura bakal melibatkan semua pihak dalam menyukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI pada 24 hingga 30 Oktober mendatang.

Kongres tersebut akan dihelat di wilayah adat Tabi; Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

Bersama panitia lokal, Paguyuban Nusantara juga bakal dilibatkan secara langsung untuk mengawal hajatan lima tahunan masyarakat adat terbesar itu.

Baca juga: 14 Kampung di Kota Jayapura Diminta Terlibat Aktif Sukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI

"Keterlibatan paguyuban nusantara dalam kongres masyarakat adat merupakan spirit untuk kita bersama membuktikan bahwa dengan KMAN VI Papua itu damai," ujar Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kepada awak media di Sentani, Jumat (23/9/2022).

Mathius Awoitauw selaku Ketua Umum Panitia KMAN VI, menyebut ribuan tamu dan ratusan komunitas adat di seluruh Indonesia.

Adapun KMAN VI bakal digelar bersamaan dengan dua agenda besar lainnya seperti Festival Danau Sentani, dan peringatan 9 Tahun masyarakat adat Kabupaten Jayapura

Iven ini diperkirakan bakal memberi dampak positif kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Jayapura.

Dalam kongres masyarakat nanti, ada berbagai pameran yang bakal digelar.

Baca juga: Kongres Masyarakat Adat Nusantara Bakal Bahas 24 Materi Sarasehan

Baik itu pameran kuliner, UMKM, kerajinan tangan khas asli Papua, hingga panggung hiburan yang bakal dihibur oleh pemuda Papua kreatif.

"Semua kegiatan itu akan berlangsung setiap hari, maka itu saya yakin, para pelaku UMKM akan mendapatkan dampak positif, dan menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa di Kabupaten Jayapura," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved