Kongres Masyarakat Adat

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw Ajak Masyarakat Lembah Grime Manfaatkan Kongres Masyarakat Adat

Dalam Kongres Masyarakat Adat nanti ada berbagai kegiatan yang dilakukan yaitu pameran budaya, panggung hiburan, seni budaya

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
SAMBUTAN - Bupati Mathius Awoitauw dalam sambutan mengajak masyarakat Lembah Grime ikut memanfaatkan dan sukseskan pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) di Wilayah adat Tabi, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, pada 24-30 Oktober 2022 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Guna meningkatkan potensi budaya, Bupati Mathius Awoitauw ajak masyarakat adat Lembah Grime untuk memanfaatkan Pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) di wilayah Adat Tabi, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, 24-30 Oktober 2022 mendatang.

Baca juga: Paguyuban Nusantara Digaet Sukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara di Jayapura

Hal itu dikatakan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat menghadiri Festival Swamening di Kampung Berap, Genyem, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (24/9/2022).

Dia mengatakan dalam waktu dekat Kabupaten Jayapura bakal menjadi tuan rumah agenda besar, Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI yang akan dihadiri ribuan warga dan komunitas adat dari seluruh Indonesia.

"Dalam Kongres Masyarakat Adat nanti ada berbagai kegiatan yang dilakukan yaitu pameran budaya, panggung hiburan, seni budaya, dan lain sebagainya," kata Bupati Mathius Awoitauw.

Kongres masyarakat adat juga bakal digelar Festival Danau Sentani dan perayaan 9 tahun masyarakat adat Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Selain itu, Bupati Mathius Awoitauw menambahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal membuka kongres masyarakat tersebut.

Baca juga: Tanjung Tunung, Spot Cuci Mata Peserta Sarasehan saat Kongres Masyarakat Adat Nusantara

"Selain membuka kongres, Presiden Jokowi akan menyerahkan 14 kodefikasi kampung adat dan sertifikat pemetaan wilayah adat di Kabupaten Jayapura," ujarnya.

Dengan semua agenda yang nantinya bakal digelar, maka Bupati Mathius Awoitauw mengajak masyarakat Lembah Grime untuk ikut dan dapat memanfaatkan momen tersebut. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved