Minta Maaf ke Orangtua Brigadir J, Ferdy Sambo Kekeh Sebut Putri Candrawathi Tak Bersalah

Ferdy Sambo mengucapkan permintaan maaf untuk pertama kalinya yang ditunjukkan kepada orangtua Brigadir J.

Tribunnews.com/Istimewa
Ferdy Sambo dan sang istrinya Putri Candrawathi menampakkan kemesraan saat proses rekonstruksi pembunuhan terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022) - Ferdy Sambo mengucapkan permintaan maaf untuk pertama kalinya yang ditunjukkan kepada orangtua Brigadir J. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo mengucapkan permintaan maaf orang tua Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Permintaan maaf  dari Ferdy Sambo yang telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J itu merupakan yang pertama kali ditujukan kepada orangtua korban.

Ferdy Sambo mengatakan siap menjalani proses hukum yang saat ini sudah masuk dalam penyerahan berkas perkara ke Kejaksaan Agung.

Baca juga: Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Polri

Irjen Ferdy Sambo menjalani adegan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Ferdy Sambo sempat pakai pemeran pengganti.
Irjen Ferdy Sambo menjalani adegan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Ferdy Sambo sempat pakai pemeran pengganti. (WARTA KOTA/YULIANTO)

"Saya sangat menyesal, saya menyampaikan permohonan maaf kepada pihak pihak yang sudah terdampak atas perbuatan saya termasuk bapak dan ibu dari Yoshua," ujar Sambo seusai menjalani proses penyerahan berkas perkara di Gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

"Saya siap menjalani proses hukum," ujar Sambo.

Di sisi lain, eks Kadiv Propam Polri itu mengatakan istrinya, Putri Candrawathi adalah korban sebenarnya dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Dia menyebut Putri tidak bersalah dalam kasus yang menewaskan Brigadir J.

Baca juga: Kenakan Baju Tahanan Warna Oranye, Putri Candrawathi Menangis saat Beri Pesan ke Anak-anaknya

"Istri saya tidak bersalah, tidak melakukan apa-apa dan justru menjadi korban," ujar dia.

Adapun Brigadir J tewas di rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta, 8 Juli 2022.

Brigadir J tewas ditembak oleh Bharada E atau Richard Eliezer atas perintah Ferdy Sambo.

Polri telah menetapkan Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Putri Candrawathi, serta Bripka RR atau Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J.

Atas perbuatan mereka, kelima tersangka itu dijerat pasal pembunuhan berencana yang termaktub dalam Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman seumur hidup dan hukuman mati.

(Kompas.com/Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ferdy Sambo Ucapkan Permintaan Maaf ke Orangtua Brigadir J untuk Pertama Kali

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved