Kongres Masyarakat Adat

Pemkot Jayapura Sediakan Transportasi Peserta Kongres Masyarakat Adat ke Enggros dan Kayo Pulau

Pada intinya, Pemkot Jayapura selalu siap menyukseskan kongres adat ini, kita rencana akan menyiapkan speedboat

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
TRANSPORTASI - Ketua Panitia Lokal KMAN VI Kota Jayapura, Evert Merauje saat diwawancarai Tribun-Papua.com soal kesiapan menyambut KMAN VI di kluster Kota Jayapura, Papua, Rabu (5/10/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura siap menyukseskan Kongres ke VI Masyarakat Adat Nusantara (KMAN), dengan menyiapkan transportasi menuju Kampung Enggros dan Kampung Kayo Pulau di Kota Jayapura, Provinsi Papua. 

Baca juga: Panitia Kongres Masyarakat Adat Nusantara Perlu Rp 13 Miliar untuk Konsumsi

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Lokal KMAN VI Kota Jayapura, Evert Merauje kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Rabu (5/10/2022). 

"Pada intinya, Pemkot Jayapura selalu siap menyukseskan kongres adat ini, kita rencana akan menyiapkan speedboat, tetapi itu akan dikoordinasikan lebih lanjut, untuk moda transportasi yang digunakan peserta sarasehan menuju Kampung Enggros dan Kampung Kayo Pulau," terangnya. 

Evert menyebutkan, pihaknya saat ini masih menunggu koordinasi lebih lanjut terkait anggaran, dan ke depan akan dibicarakan untuk pendetailan. 

Lelaki murah senyum itu menjelaskan, pihaknya tentunya memastikan kesiapan akomodasi dan konsumsi menjadi fokus dalam melayani tamu ataupun kontingen KMAN VI. 

Baca juga: Kongres Masyarakat Adat Nusantara Diharapkan Beri Dampak Ekonomi bag Masyarakat Papua

"Walaupun hanya menjadi 2 dari belasan kampung lokasi sarasehan, tetapi persiapan kita harus diseriusi dan tetap dalam koridor semangat menampilkan yang terbaik, menyambut saudara-saudara kita dari komunitas masyarakat adat," tandasnya. 

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi yang aman dan kondusif, serta menjadi tuan rumah yang baik menyongsong KMAN VI. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved