Info Jayapura

Pemkab Jayapura dan USAID Gelar Workshop Pengetahuan Indeks Sanitasi

Kita bisa lebih mudah menetapkan target pencapaian kurs sanitasi index, dan tracking kurs yang lebih baik di tahun-tahun mendatang

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
WORKSHOP – Pemkab Jayapura dan USAID menggelar workshop Indeks Sanitasi dalam menetapkan target pencapaian kurs sanitasi index, dan tracking kurs, Rabu (30/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Upaya meningkatkan pemahaman, cara dan metode pengisian kurs sanitasi, dan kurs tracking, United States Agency for International Development (USAID) bersama Pemkab Jayapura, Provinsi Papua menggelar workshop, Rabu (30/11/2022).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura, Parson Horota mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan tentang aspek dan indikator pertumbuhan kurs sanitasi index, dan tracking kurs.

Baca juga: Pemkab Jayapura Bakal Diputihkan 90 Kendaraan Bermotor Untuk Mengurangi Beban APBD

Menurutnya, layanan sanitasi di Kabupaten Jayapura saat ini sudah mencapai 54,12 persen.  Sementara lanjut dia, target yang harus dicapai hingga tahun 2024, 55, 80 persen.

"Melalui kegiatan tersebut, kita bisa lebih mudah menetapkan target pencapaian kurs sanitasi index, dan tracking kurs yang lebih baik di tahun-tahun mendatang," ujarnya kepada awak media di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Lebih lanjut Parson mengatakan, adanya workshop juga dapat memberikan pemahaman tentang pengusulan air bersih dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jayapura.

"Diharapkan melalui workshop ini dapat menyikronkan semua yang telah direncanakan dalam APBD karena pelayanan air minum, baik tingkat distrik maupun kampung agar apa yang ditargetkan tercapai dengan maksimal," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved