Kantor Imigrasi Jayapura

Pesan Pendeta Naomi saat Natal Oikumene Kantor Imigrasi Jayapura: Ada Suka Cita

Dalam Yesus ada suka cita. Dalam tema ini mengajarkan kita untuk melaksanakan tugas dengan rasa takut akan tuhan

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
IBADAH NATAL – Para pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura menggelar ibadah natal Persekutuan Oikumene, Sabtu (3/12/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Suasana khidmat mewarnai ibadah natal Persekutuan Oikumene yang digelar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura di Hotel Maxone Kota Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (3/12/2022) malam.

Ratusan karyawan dan undangan berbaur dalam ibadah dan perayaan menyambut Natal 2022 sekaligus menyambut Tahun Baru 2023.

Baca juga: Jelang Perayaan Natal, Aneka Parsel Mulai Banjiri Pusat Perbelanjaan di Kota Jayapura Papua

Selain para pegawai dan unsur pimpinan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Papua, Anthonius Ayorbaba, perwakilan manajemen Tribun-Papua.com yang diwakili Conten Manager, M Choiruman.

Kegiatan yang mengusung tema Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Matius 2:12) dan sub tema Melalui Natal Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura berkomitmen melaksanakan tugas dengan rasa takut akan Tuhan serta mempererat tali persaudaraan berdasarkan kasih kristus menghadirkan Pelayan Firman, Pendeta Naomi Maloringan.

Dalam ceramahnya, Pendeta naomi Maloringan mengatakan, momentum natal adalah menyatakan kasih.

"Dalam Yesus ada suka cita. Dalam tema ini mengajarkan kita untuk melaksanakan tugas dengan rasa takut akan tuhan," kata.

Menurut Pendeta Naomi, firman Tuhan ini mengisahkan sebuah pencarian yang dilakukan oleh orang majus.

"Siapa yang mereka cari dalam ayat satu dan dua berbicara mengenai yang mereka cari adalah Yesus," ujarnya.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Pj Walkot Jayapura Frans Pekey Imbau Warga Kota Jaga Kedamaian

Pendeta Naomi menjelaskan, dalam mencari Yesus tiga orang majus itu bukan sekadar mencari tanda alam kebenaran melalui bintang. Pasalnya, hal terpenting mereka mencari Yesus yaitu
Untuk Menyembah dia.

"Natal adalah allah menyatakan kasihnya untuk kita, yang mana allah mau datang menjumpai kita. Natal mengajak kita semua orang percaya untuk hidup takut akan tuhan," tambah pendeta Naomi.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Anthonius Ayorbaba berpesan agar ibadah natal tersebut bisa mengilhami para pegawai untuk meningkatkan kinerja di masa-masa yang akan datang.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Natal dalam Bahasa Inggris Lengkap dengan Artinya

“Semoga perayaan dan ibadah kali ini bisa memacu para pegawai untuk lebih giat dan semangat lagi bekerja dan melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Anthonius Ayorbaba juga mengajak para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua dan khususnya di Kantor Imigrasi Jayapura untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat dan karunia Tuhan.

Baca juga: Hadiri Perayaan Natal di Biak Numfor, Wapres: Rawat Toleransi di Bumi Cenderawasih

Terlebih bagi para pegawai yang hingga kini terjaga dan tidak pernah terpapar Covid-19. Selain itu, meskipun ada pegawai yang terpapar, namun diberi kesembuhan dan kesehatan, sehingga bisa melaksanakan tugas-tugas sebagai aparatur sipil negara. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved