HUT Ke 3 Tahun YPMAK

Pesan Direktur YPMAK saat HUT Ke-3, Vebian Magal: Banyak Tantangan Harus Dihadapi

Berkat tuntunan dari berbagai pihak sehingga semua berjalan dengan baik, meskipun banyak tantangan kedepan yang harus dihadapi

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
ULANG TAHUN – Jajaran pembina dan Direktur YPMAK melakukan pemotongan tumpeng dan tiup lilin pada perayaan ulang tahun ke-3 yang dilaksanakan Gedung Multi Purpose Community Centre (MPCC), Kota Timika, pada Senin (19/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-3 Yayasan Pemberdayaan Masyatakat Amungme Kamoro (YPMAK) selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung meriah, Senin (19/12/2022).

Baca juga: HUT Ke-3 Tahun, YPMAK Gelar Ibadah Syukur dan Perayaan Natal 2022

Kegiatan yang mengusung tema Semangat Hadapi Perubahan itu digelar di Gedung Multi Purpose Community Centre (MPCC), Kota Timika yang dihadiri pembina PTFI, Direktur YPMAK, Vebian Magal, Wadir Program dan Monev, Nur Ihfa Karupukaro, staf YPMAK, dan tamu undangan.

"Baru tiga tahun YPMAK berulang tahun saat beralih dari LPMAK. Logika anak kecil belum bisa berdiri, namun berkat tuntunan dari berbagai pihak sehingga semua berjalan dengan baik, meskipun banyak tantangan kedepan yang harus dihadapi,” terang Direktur YPMAK, Vebian Magal kepada Tribun-Papua.com.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya sangat sadar banyaknya tantangan tersebut menjadi bagian tugas YPMAK, terutama melawan kemiskinan, keterpurukan, keterbalakangan yang semua itu membutuhkan kerja sama banyak pihak terutama Pemda Mimika.

Dikatakan, saat ini YPMAK selalu mendukung dan membantu pemrintah dalam hal memberdayakan masyarakat dua suku yaitu Amungme dan Kamoro.

Baca juga: Semarak 3 Tahun YPMAK, Gelar Kompetisi Foto Online dan Raih Total Hadiah Rp 30 Juta

Masyarakat di Mimika ini bukan masyarat PTFI dan YPMAK sajan, namun semua adalah mayarakat peremrintah Kabupaten Mimika.

"Sampai saat ini kami masih membutuhakn dukungan masyarakat, pihak swasta, dan perusahan lain termasuk pemerintah karna semua ini butuh kerja keras," ucapnya.

Tak lupa Vebian Magal juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pendiri dan pemimpin YPMAK karena berkat jasa-jasa, perjuangan dan pengabdian mereka lembaga ini bisa berada hingga pada titik ini.

Baca juga: YPMAK Raih 3 Penghargaan di Ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award 2022

Termasuk para karyawan YPMAK yang merupakan prajurit untuk melawan kemiskinan keterbelakangan, dan keterpurukan untuk menolong masyarakat ini menjadi layak hidup dan diperdayakan sehingga tidak ketergantungan hidup.

"Terima kasih PTFI yang telah mendapingi selama perjalanan YPMAK hingga saat ini. Ke depan saya harap jauh lebih baik lagi  mengelola program secara bertanggungjawab sehingga semua pihak bisa merasakan manfaatnya," ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Vebian Magal, banyak tokoh membantu YPMAK untuk melakukan sosialisasi dari lembaga ke yayasan sehingga saat ini tidak ada masalah.

Baca juga: PTFI, YPMAK, dan Pemerintah Kembangkan Pendidikan Serta Kesehatan di Kampung Nayaro

Ia juga mengucapkan terimaksih kepada mitra yang telah bekerja sama membantu YPMAK dimana semua orang berperan aktif mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Selamat Natal buat kita semua damai putra Natal lahir di hati kita, kita tetap jaga suasana Natal dengan baik dan juga mari menyongsong tahun baru semangat baru," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved