Info Mimika

Pemkab Mimika dan TNI-Polri Gelar Ibadah Natal Bersama Masyarakat

Adapun disebutkan bahwa Natal merupakan hadiah kepada seluruh warga Mimika mulai dari Potowaiburu sampai Alama.

Tribun-Papua.com/ Marcel
Suasana ibadah Natal Pemkab Mimika, TNI-Polri, dan masyarakat Timika di Graha Eme Neme Yauware, Kamis (29/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA- Pemerintah daerah Kabupaten Mimika, TNI-Polri, dan masyatakat menggelar ibadah Natal bersama di Graha Eme Neme Yauware, Mimika, Papua Tengah, Kamis (29/12/2022) sekitat pukul 18:00 WIT.

Ibdah Natal bersama berlangsung sukacita dipimpin oleh Pdt Donal Salima dan perwakilan gereja katolik Paul Weti.

Baca juga: Laurenzus Kadepa: Stop Miras di Malam Pergantian Tahun!

Adapun kutipan bacaan pada ibadah Natal kali ini yakni peristiwa Natal adalah peristiwa sukacita karena terjadi penggenapan dari peristiwa perjanjian lama hingga perjanjian baru.

Penggenapan itu memberikan suasana sukacita semua orang yang turut terlibat dalam perayaan Natal tahun ini.

Sukacita bukan saja pada saat kita lihat para malaikat bertemu dengan Allah namun sukacita itu datang dari semua orang yang berkenan kepada-Nya.

Baca juga: Peringatan Hari Relawan dan Natal Bersama PMI Papua: Tetap Konsisten dalam Kerja Kemanusiaan!

Ketua Panitia Natal, Reynold Ubra mengatakan, Natal merupakan hadiah kepada seluruh warga Mimika mulai dari Potowaiburu sampai Alama.

"Sembilan hari lalu kami mulai bekerja seperti ajangsana ke Lapas Kelas II B Timika, panti pendampingan anak muda, dan donor darah. Kami tidak bekerja sendiri namun semua ini berkat dukungan kita semua. Terimakasih masyarakat Timika karena memeriahkan Natal," kata Reynold kepada Tribun-Papua.com.

Dikatakan pada 31 Desember 2022 nanti Pemkab Mimika juga akan menggelar festival kembang ai sambut tahun baru 2023.

"Kita akan lakukan di pelataran Graha Eme Neme Yauware untuk itu kami juga mengundang warga Timika untuk menyaksikannya," ucapnya.

Sementara Pj Sekda Mimika, Petrus Yumte berkata, perayaan Natal ini berkat uluran tangan Tuhan sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik mewujudkan Timika dari waktu ke waktu bisa berubah dengan cepat.

"Mari kita buka hati kita agar Kristus yang lahir pada tahun 2022 lalu juga lahir dihati kita dengan penuh damai persaudaraan," katanya.

Baca juga: Curah Hujan Tinggi, Pj Triwarno Purnomo Imbau Masyarakat Jayapura Waspada Dini Bencana

Ia menyebut, kurang lebih 10 tahun belakangan tmTimika sudah menjadi kota yang aman dan damai berbeda dengan tahun-tahun sebelumbya yang tuap minggunya kacau.

"Saya harap kerjasama TNI-Polri terus dilakukan sama-sama. Jaga dengan baik apa yang sudah ada saat ini. Mari kita ciptakan kedamaian," ujarnya.

Tak lupa Petrus  juga mengucapakan terimakasih kepada Forkopimda dan masyarakat karena telah berperan serta membangun Mimika dari waktu ke waktu.

"Timika jadi bukan karena satu orang saja yang bekerja namun semua karena kita semua di tanah Amungsa ini. Selamat Natal 2022 dan selamat menyongsong tahun baru 2023," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved