Pemkot Jayapura

Wujudkan KORPRI Sejahtera dan Profesional, Pemkot Jayapura Gelar Rakerda 

Saat ini tantangan yang dihadapi oleh KORPRI untuk membangun kesadaran anggota, agar senantiasa memiliki rasa solidaritas.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey saat melakukan penandatanganan MoU bersama PT Taspen, BPJS Ketenagakerjaan, dan BPJS Kesehatan pada sela-sela Rakerda KORPRI di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop, Kamis (29/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Untuk mewujudkan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sejahtera dan profesional, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). 

Pantauan Tribun-Papua.com Kamis (29/12/2022), Rakerda tersebut berlangsung di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. 

"DPC KORPRI Kota Jayapura melingkupi OPD di lingkungan Pemkot Jayapura, instansi vertikal tingkat kota, BUMN tingkat kota, BUMD tingkat kota termasuk Polres dan Kodim," sebut Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey dalam sambutannya. 

Baca juga: 3 Penjual Miras Ilegal Ditangkap di Kawasan Ada-ada Entrop Jayapura, Satu Pelaku Perempuan

Frans mengatakan, saat ini tantangan yang dihadapi oleh KORPRI untuk membangun kesadaran anggota, agar senantiasa memiliki rasa solidaritas kuat dalam menjalin persatuan dan kesatuan. 

"Sehingga dapat berfungsi sebagai sarana perekat, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa," tandasnya. 

Menurutnya, KORPRI menjadi salah satu unsur penting, dalam membangun perekatan persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Tentu KORPRI juga sebagai wadah berhimpun seluruh pegawai negeri sipil di Indonesia, termasuk di Kota Jayapura," sebutnya. 

Oleh karena itu, Frans mengimbau hendaknya anggota KORPRI senantiasa dan secara terus menerus memiliki semangat kerja tinggi. 

"Memiliki loyalitas terhadap tugas, punya tanggung jawab dalam mengemban amanah yang diberikan kepada setiap anggota KORPRI pada berbagai jenjang, tingkatan, bidang tugas, dan terus melakukan perubahan," jelasnya. 

Frans melanjutkan, inovasi di berbagai bidang harus dibarengi dengan tanggung jawab masing-masing anggota KORPRI seiring dengan perkembangan jaman. 

"Anggota KORPRI sebagai aparatur negara, yang menjalankan birokrasi pemerintahan di berbagai bidang, maka hendaknya harus dituntut untuk memiliki semangat responsif terhadap semangat kemajuan jaman," tutur Frans. 

Orang nomor satu di Kota Jayapura itu menjelaskan, anggota KORPRI harus mampu beradaptasi supaya tidak tertinggal atau ditinggal oleh kemajuan jaman yang serba cepat.

"Hal ini tentu diikuti dengan perubahan inovasi oleh institusi, instansi vertikal, kementerian lembaga, BUMN dan BUMD, bahkan perbankan dan dunia swasta," ujarnya. 

Lelaki berkacamata itu mengatakan pelaksanaan Rakerda dengan tema satu hati mewujudkan KORPRI yang profesional dan sejahtera, memiliki hubungan erat dengan motto Kota Jayapura dan panca prasetya KORPRI. 

Baca juga: Ribka Haluk Pimpin Upacara HUT ke-51 Korpri di Mimika

"Untuk mewujudkan anggota KORPRI yang profesional tentu dibutuhkan kerja keras, inovasi atau perubahan, kerangka kerja, program kerja, dan tidak hanya oleh pengurus KORPRI tetapi dengan instansi atau lembaga terkait," paparnya. 

Dalam Rakerda tersebut pula, dilakukan penandatanganan MoU terkait upaya peningkatan layanan antara Pemkot Jayapura bersama PT Taspen, BPJS Ketenagakerjaan, dan BPJS Kesehatan.(*) 

 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved