Gempa Bumi Guncang Jayapura

Gempa Bumi Susulan Bertubi-tubi, Ini Situasi Jaringan Internet di Kota Jayapura Menurut Telkom!

asca-diguncang gempa utama bermagnitudo 4,9 dan susulannya yang masih terus terjadi, Telkom memastikan kondisi jaringan internet stabil.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
GEMPA JAYAPURA - Telkom memastikan kondisi infrastruktur telekomunikasinya dan jaringan internet di Kota Jayapura aman pasca diguncang gempa bumi dahsyat dan susulannya, Kamis (5/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pasca-diguncang gempa utama bermagnitudo 4,9 dan susulannya yang masih terus terjadi, Telkom memastikan kondisi jaringan internet stabil atau tidak terganggu.

Hal itu disampaikan General Manager (GM) PT Telkom Witel Papua, Agus Widhiarsana kepada Tribun-Papua.com melalui gawainya, Kamis (5/1/2023).

"Iya seperti yang kita alami saat ini dengan gempa yang terus terjadi, tetapi bersyukurnya kondisi jaringan telekomunikasi, khususnya akses internet masih tetap stabil," katanya.

Baca juga: Sikapi Gempa Bumi, Pemkab Jayapura Imbau Warga Lakukan Waspada Dini Berencana

Pihaknya memastikan, infrastruktur dan layanan Telkom Group di Kota Jayapura saat ini dalam kondisi aman pasca diguncang gempa bermagnitudo 4,9 dan susulannya.

"Hingga saat ini layanan TelkomGroup di Jayapura masih berjalan normal, kondisi infrastruktur TelkomGroup terpantau dalam keadaan aman," bebernya.

 

 

Tak hanya itu, ia juga memastikan kondisi karyawan Telkom yang berdomisili di wilayah terdampak, yakni Kota Jayapura juga dalam kondisi aman.

"Ke depannya, TelkomGroup akan terus melakukan pengecekan secara berkala, terhadap alat produksi dan kondisi bangunan, hingga karyawan serta petugas teknis," ujar Agus.

Pihaknya juga akan terus memantau kualitas layanan TelkomGroup dan mengantisipasi aktivitas gempa tektonik susulan, yang kemungkinan masih akan terjadi dan berdampak pada infrastruktur telekomunikasi.

Baca juga: Patahan Lempengan Cycloop Sebabkan 276 Gempa di Kota Jayapura, BMKG: 33 Dirasakan Warga!

"Tentunya kita semua berharap infrastruktur dan segala layanan TelkomGroup dalam kondisi aman, selama periode gempa yang terjadi di Kota Jayapura," sebutnya.

Sebelumnya diketahui, gempa bumi dengan magnitudo 4,9 mengguncang Kota Jayapura dan sekitarnya dengan pusat gempa berada di laut 30 kilometer timur laut Kota Jayapura, dengan titik koordinat 2,35 LS-140,78 BT kedalaman 10 kilometer.

Sejak gempa utama tersebut, telah muncul ratusan aktivitas gempa susulan yang mayoritas berskala ringan dan tidak dirasakan oleh warga. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved