Tarik Ucapannya soal 'Bubarkan' BNN, Masinton Pasaribu: Karena BNN Itu Dibentuk di Masa Megawati

Anggota Komisi III DPR Fraksi PDI-Perjuangan, Masinton kembali menjelaksan pernyataannya yang mengancam akan membubarkan BNN.

(KOMPAS.com/ MOH NADLIR)
Wakil Ketua Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Masinton Pasaribu mengatakan bahwa pihaknya akan kembali memanggil semua pimpinan KPK untuk hadir rapat dengan pendapat (RDP) di DPR RI. Jakarta, Senin (4/9/2017). 

TRIBUNPAPUA.COM - Anggota Komisi III DPR Fraksi PDI-Perjuangan, Masinton kembali menjelaksan pernyataannya yang mengancam akan membubarkan Badan Nasional Narkotika ( BNN).

Sebelumnya, Masinton di hadapan petinggi dan jajaran BNN saat rapat dengar pendapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta mengusulkan untuk BNN dibubarkan.

Tanggapi Usulan Masinton yang Minta BNN Dibubarkan, Irjen Arman Depari: Sekalian Anggotanya Dibakar

Dikutip TribunPapua.com dari Kompas.com, Rabu (4/12/2019), Masinton mengatakan ia bukan bermaksud ingin membubarkan BNN.

Dijelaskannya bahwa ia mendukung gregret BNN dalam melawan narkotika dan obat terlarang di Indonesia.

Masinton berharap ada evaluasi kerja pemberantasan narkotika.

"Selama ini road map atau pemetaan BNN tidak komprehensif dan pola koordinasi antar lembaga penegak hukum lainnya maupun di luar penegak hukum dalam melakukan rehabilitasi juga minim," ujar Masinton, kepada wartawan usai kunjungan kerja di Mapolda Sumut bersama delapan anggota Komisi III DPR RI, Rabu (4/12/2019) sore.

BNN yakni auxiliary body dalam ketatanegaraan dan bukan (bersifat) main atau utama.

Dijelaskannya, BNN sebagai leading sector pemberantasan narkoba, harus benar-benar optimal dan maksimal dalam pelaksanaannya.

Ia mengatakan bahwa kala itu BNN dibentuk masa Megawati.

"Jadi kita bukan meminta untuk dibubarkan, karena BNN itu dibentuk di masa Megawati. Waktu itu masih namanya koordinasi. Status BNN sekarang sudah ditingkatkan selevel dengan lembaga negara, setingkat kementerian maka BNN harus optimalkan dirinya," ujar Masinton.

Masinton Pasaribu Minta Badan Nasional Narkotika Dibubarkan: BNN Dilebur Saja, Enggak Perlu Lagi

Halaman
1234
Penulis: Roifah Dzatu Azmah
Editor: mohamad yoenus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved