Sri Mulyani Angkat Bicara soal ASN Kerja 4 Hari: Kita akan Merespon dengan Mempelajari Ide-ide Itu

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, belum setuju sepenuhnya penambahan libur PNS hingga cuma kerja empat hari sepekan.

Sri Mulyani Angkat Bicara soal ASN Kerja 4 Hari: Kita akan Merespon dengan Mempelajari Ide-ide Itu
Instagram/smindrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani 

TRIBUNPAPUA.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, belum setuju sepenuhnya penambahan libur PNS hingga cuma kerja empat hari sepekan.

Sri Mulyani mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan kajian terhadap pemotongan jam kerja PNS jadi empat hari per awal 2020.

 

Reaksi Ombudsman soal Hari Libur ASN Ditambah: Buruh Kita Banyak yang DiPHK, Tolong Empatinya Lah

“Kita godok dan formulasikan ke lingkungan kita, termasuk dari sisi jam dan hari kerja,” ujarnya di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Menurut Sri Mulyani, beberapa bagian pekerjaan PNS di Kementerian Keuangan ada yang membutuhkan waktu siaga tujuh hari sepekan, sehingga tidak bisa hanya empat hari

“Ada yang harus 24 jam melayani tujuh hari sepekan, misal di pelabuhan. Jadi, tidak mungkin dilakukan,” katanya.

Adapun secara keseluruhan, Sri Mulyani menambahkan, tetap sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam melakukan pelayanan secara efisien melalui aturan sederhana.

“Saya tidak beri tanggapan rencana itu. Saya fokusnya sesuai instruksi Presiden, kita akan merespon dengan mempelajari ide-ide itu,” pungkasnya.

Video Aksi Wali Kota Serang Hentikan ASN yang Kabur, Minta Puluhan ASN Putar Balik

Kontra Sejumlah Pihak

TRIBUNPAPUA.COM - Anggota Ombudsman RI Alamsyah Saragih meminta wacana penambahan jatah libur bagi aparatur sipil negara menjadi tiga hari dihentikan.

Alasyah berpendapat, pemerintah sebaiknya menyampingkan wacana tersebut dan fokus menghadapi permasalahan ekonomi yang merugikan publik.

 Tjahjo Kumolo soal Wacana Libur ASN Ditambah: Ya Masa Enggak Cukup Sabtu-Minggu Libur?

"Menurut saya kondisi kita mau krisis seperti ini ya ke depan baiknya sih ditunda dululah walaupun wacana. Kita butuh kerja lebih keras agar ekonomi kita bisa selamat," kata Alamsyah di Kantor Ombudsman RI, Selasa (10/12/2019).

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved