Breaking News:

Tak Ingin Wariskan Kebobrokan BUMN ke Menteri Selanjutnya, Erick Thohir: Yang Mau Goyang Saya Banyak

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut banyak pihak yang ingin dirinya dicopot dari jabatan menteri.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIA)
Menteri BUMN Erick Thohir 2 

TRIBUNPAPUA.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut banyak pihak yang ingin dirinya dicopot dari jabatan menteri.

Atas dasar itu, dia ingin secara sungguh-sungguh membenahi perusahaan-perusahaan pelat merah yang saat ini masih bermasalah.

Bahas Banyaknya Masalah di BUMN, Sandiaga: Kan Gue Sudah Bilang Waktu Debat Pilpres

Sebab, ia tak ingin mewarisi kebobrokan kepada Menteri BUMN selanjutnya.

“Kalau habis restrukturisasi operasionalnya harus benar. Nanti ada problem lima tahun lagi di menteri selanjutnya, atau mungkin saja saya cuma setahun. Yang mau goyang saya kan banyak,” ujar Erick di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Atas dasar itu, Erick mengatakan dirinya mempunyai target-target untuk masing-masing perusahaan BUMN.

Dia juga menginginkan peran aktif dari para komisaris utama untuk mengawasi kinerja perusahaan BUMN.

“Saya tidak mau juga komisaris hanya duduk-duduk dan tidak bantu kementerian untuk mengawasi, tapi bukan ambil peran direksi, jangan juga, enggak boleh, kan ada tugasnya,” kata Erick.

Sebelumnya, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunggah status di laman Facebook pribadinya soal Jiwasraya.

Sandiaga Uno Memikirkan yang Dihadapi Erick Thohir soal Masalah di BUMN: Kasihan Dia Ngurusin Banyak

Dalam unggahan itu, SBY mengaku mendengar informasi bahwa ada pihak yang semula ingin ada Pansus Jiwasraya. Tujuannya kata SBY, yakni untuk intuk menjatuhkan sejumlah tokoh. T

okoh tersebut yakni mantan Menteri BUMN Rini Sumarno, Menteri BUMN Erick Thohir harus diganti. Menteri Keuangan Sri Mulyani harus bertanggung jawab. Presiden Jokowi juga harus dikaitkan.

"Mendengar berita seperti ini, meskipun belum tentu benar dan akurat, saya harus punya sikap. Sikap saya adalah tak baik dan salah kalau belum-belum sudah main "target-targetan",: tulis SBY.

Saat ini, sejumlah komisi di DPR memilih membentuk Panja daripada Pansus Jiwasraya. Ketiga komisi yang membentuk Panja yakni Komisi III, Komisi VI dan Komisi XI.

(Kompas.com/ Akhdi Martin Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir: Banyak yang Mau Goyang Posisi Saya dari Menteri BUMN"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved