WNI Ini Bandingkan Wuhan dan Indonesia saat Virus Corona Menjangkit: Dalam 2 Jam Kota Ditutup

WNI yang pernah dikarantina di Natuna membandingkan kepanikan warga Indonesia dengan warga Wuhan, China soal penyebaran Virus Corona.

Tangkap Layar ILC, Selasa (3/3/2020)
Dodi Setiawan, seorang warga Depok Jawa Barat alumni Natuna hadir bersama istrinya dalam diskusi publik di Indonesia Lawyers Club (ILC) TVOne, Selasa (3/3/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang pernah dikarantina di Natuna membandingkan kepanikan warga Indonesia dengan warga Wuhan, China soal penyebaran Virus Corona.

Dody Setiawan dan istrinya Firni yang merupakan warga Depok, Jawa Barat mengaku sempat tinggal di Wuhan, China saat Virus Corona pertama kali menyerang dan mewabah.

Effendi Ghazali Minta Karni Ilyas Jangan Ngotot Bahas soal Virus Corona: Saya Mau Suasananya Gembira

Menurut keterangannya, setelah kembali dari Wuhan, ia menjalani masa karantina di Natuna dan keluar pada 15 Februari.

Lalu, pada 19 Februari mereka berkunjung ke rumah ibunya yang ada di Solo.

Kemudian, mereka kembali ke tempat tinggalnya yakni di rumah sang kakak daerah Studio Alam Indah, Depok, Jawa Barat pada 26 Februari.

Namun, ia tak menyangka ada warga Depok yang positif terinfeksi virus covid-19 yang mirip Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) ini.

Adapun lokasi kediaman dua warga Depok yang merupakan ibu dan anak tersebut ternyata berada pada satu kompleks dan tak jauh dari tempat ia tinggal.

Warga Depok, Firni bersama suaminya, Dodi Setiawan hadir dalam diskusi Indonesia Lawyers Club (ILC) TVOne.
Warga Depok, Firni bersama suaminya, Dodi Setiawan hadir dalam diskusi Indonesia Lawyers Club (ILC) TVOne. (Tangkap Layar ILC, Selasa (3/3/2020))

Sebelumnya, telah disampaikan sang istri, Firni bahwa kepanikan warga Depok mulai terjadi dengan meliburkan diri dari sekolah, pekerjaan, bahkan hingga ada yang mengungsi.

Tak hanya itu, beberapa pedagang sayuran dan ojek daring pun juga enggan memasuki kompleks perumahannya.

Sementara itu, pada wilayah lainnya di Jawa Barat, Jakarta, bahkan luar kota lainnya di Indonesia banyak warga yang sudah berbondong-bondong memborong persediaan bahan makanan.

Halaman
123
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved