Disindir Cari Panggung oleh Mahfud MD, Plt Bupati Cianjur: Itu Bentuk Tanggung Jawab Saya ke Warga

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman angkat bicara menanggapi pernyataan Mahfud MD yang minta kepala daerah tak cari panggung dalam isu Virus Corona.

Tribun Jabar/Theofilus Richard
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, ditemui di Gedung Sate, Jumat (14/12/2018). Terbaru, Herman Suherman angkat bicara menanggapi pernyataan Mahfud MD yang minta kepala daerah tak cari panggung dalam isu Virus Corona. 

TRIBUNPAPUA.COM - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman angkat bicara menanggapi pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD yang meminta kepala daerah jangan mencari panggung dalam isu Virus Corona di Cianjur.

Ditemui wartawan di halaman Pendopo, Rabu (4/3/2020) petang, Herman mengatakan, apa yang dilakukannya sudah sesuai dengan kapasitasnya sebagai kepala daerah.

"Namun, kalau ada yang berpendapat demikian (cari panggung), yah, itu silakan saja. Namun, saya tidak punya maksud demikian," kata Herman kepada Kompas.com.

Soal Virus Corona, Fuad Bawazier Sebut Sikap Anies Baswedan Lebih Transparan dari Menkes Terawan

Ditegaskan, pernyataannya di media massa kemarin semata untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, menyusul adanya kasus pasien yang meninggal dunia di Cianjur, dan dihubung-hubungkan dengan isu Covid-19 itu.

"Soalnya, banyak yang tanya ke saya, via Whatsapp, di medsos juga,” ujar dia.

"Jadi, itu itikad saya selaku kepala daerah, dan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat, jangan sampai ada keresahan dengan mencuatnya isu tersebut."

Lebih lanjut dikatakan, setelah mendengar ada pasien yang diduga suspect Virus Corona, ia langsung bergegas ke rumah sakit untuk mengecek kebenarannya.

Rumah Pasien Positif Virus Corona Dipasangi Garis Polisi, Polri: Saat Itu Warga Datang Ingin Lihat

"Hasilnya, sebagaimana sudah diketahui bersama, negatif. Kami pun bersama jajaran Forkopimda langsung menggelar konferensi pers untuk menyampaikan informasi tersebut, untuk menjawab kesimpangsiuran (informasi) di tengah, " kata Herman.

"Lagipula, mana berani saya memberikan statemen soal medis, kalau tidak tanya dulu ke dokter yang menanganinya," ucapnya.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD meminta pemerintah daerah tidak terlalu mendramatisasi persoalan yang berkaitan dengan Virus Corona.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved