Breaking News:

Soal Virus Corona, Fuad Bawazier Sebut Sikap Anies Baswedan Lebih Transparan dari Menkes Terawan

Fuad Bawazier sempat menyinggung beda pernyataan antara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Menteri Kesehatan, Terawan terkait Virus Corona.

YouTube Indonesia Lawyers Club
Mantan Menteri Keuangan, Fuad Bawazier sempat menyinggung beda pernyataan antara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto terkait Virus Corona Indonesia Lawyers Club pada Selasa (3/3/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Mantan Menteri Keuangan, Fuad Bawazier sempat menyinggung beda pernyataan antara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto terkait Virus Corona.

Dilansir TribunWow.com dari channel YouTube Indonesia Lawyers Club pada Selasa (3/3/2020), Fuad Bawazier mengatakan bahwa efek eksternal Virus Corona justru yang membuat semakin parah.

Faktor eksternal itu seperti kepanikan hingga miskoordinasi yang membuat keadaan semakin parah.

Rumah Pasien Positif Virus Corona Dipasangi Garis Polisi, Polri: Saat Itu Warga Datang Ingin Lihat

"Alhamdulillah kalau teori ekonomi itu sebetulnya sudah mengenal bahkan sudah menginternalkan faktor di luar permasalahan itu sendiri."

"Artinya begini pak kalau masalah ini kan, masalah kesehatan tapi faktor eks kondisi lebih parah seperti yang kita bahas, seperti namanya faktor ketakutan, kepanikan, miskoordinasi," ujar Fuad.

Sebagaimana diketahui, orang kini tengah berburu banyak barang meski harganya melambung tinggi, seperti masker hingga hand sanitizer.

"Nah ini biasanya ini menimbulkan orang berbuat yang irasionil berbuat kebalikkanya dari teori atau dari yang semestinya dan itu menjadikan masalah jadi ruwet," ujar Menteri di masa Pemerintah Soeharto ini.

Lalu, Fuad menyinggung soal beda pernyataan Anies dan Terawan.

Anies sempat mengatakan ada beberapa pasien dalam pengawasan Virus Corona.

Pastikan Anggaran Penanganan Corona Bukan Jadi Masalah, Seskab Pramono Anung: Sangat Cukup

Pernyataan Anies itu disebut justru membuat pasar senang lantaran dianggap transparan di tengah kecurigaan soal Virus Corona sudah masuk Indonesia belum.

Halaman
1234
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved