Breaking News:

Update Virus Corona di Indonesia: 4 Positif Terjangkit, 11 Pasien Suspect Corona Dalam Pemantauan.

Kementerian Kesehatan mengumumkan dua kasus baru positif Corona di Indonesia. Dua kasus baru ini disebut sebagai kasus 3 dan kasus 4.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi- Kabar terkini terkait wabah virus corona atau COVID-19, pasien bertambah 2 orang. Mereka masih alami batuk dan pilek namun tak sesak napas. 

TRIBUNPAPUA.COM - Kementerian Kesehatan mengumumkan dua kasus baru positif Corona di Indonesia. Dua kasus baru ini disebut sebagai kasus 3 dan kasus 4.

Dengan tambahan dua kasus baru ini, maka kini ada 4 orang positif Corona di Indonesia.

Korea Utara akan Tembak Mati Warga China yang Dekati Perbatasan, Imbas Wabah Virus Corona

Dua kasus terbaru ini merupakan kelanjutan dari dua kasus sebelumnya, yakni kasus 1 dan kasus 2.

"Kita dapatkan dua orang confirm sebagai kasus 3 dan 4," kata Jubir penanganan Virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

Yuri menjelaskan, dua kasus baru ini merupakan bagian dari tamu di tempat yang sama dengan warga Depok yang terlebih dulu dinyatakan positif Corona.

Namun Yuri tak merinci tempat yang dimaksud. Ia hanya menjelaskan dua orang ini termasuk dari 80 orang yang berada di dalam satu acara dan kontak dengan kasus satu positif Corona.

Sebelumnya, sempat disebut bahwa kasus pertama tertular Virus dari perempuan warga negara Jepang dalam sebuah pesta dansa di restoran di Jakarta.

"Kita melakukan penelusuran mencari, kemudian mengidentifikasi, orang-orang yang kontak dengan dua kasus yang pertama," lanjutnya.

 

Dari 80 orang itu, kemudian ditelusuri oleh Dinkes DKI, kepolisian dan BIN, lalu dikerucutkan lagi yang berada di ruangan dengan kasus 1 saat itu, dan didapati 20 orang.

"Pada awalnya data yang kami terima ada 80 orang yang berada di tempat itu, pada saat event itu berlangsung 80 ini gabungan terdiri dari tamu dan pegawai," jelasnya.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved