Virus Corona di Papua

Virus Corona di Papua: Kondisi 2 Pasien Covid-19 di RSUD Mimika Mulai Membaik

Kondisi 2 pasien Covid-19 yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, Papua, terus menunjukkan perkembangan baik.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNPAPUA.COM - Kondisi kesehatan dua pasien positif Virus Corona atau Covid-19 yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, Papua, terus menunjukkan perkembangan baik.

Jurus Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Mimika Reynold Ubra mengatakan, untuk kondisi pasien 01 di sana menunjukan kemajuan perbaikan kesehatan yang sangat baik.

Begitupun dengan pasien 02.

"Sedangkan pasien 02 kondisi pun demikian, semoga tidak ada penyakit penyerta yang lain," kata Reynold, ketika dihubungi Kompas.com via WhatsApp, Selasa (31/3/2020) malam.

Sementara, pasien 03 yang dinyatakan positif Covid-19 masih dalam perawatan intensif.

Namun, menurut Reynold, apabila pasien 03 tidak memiliki riwayat penyakit lainnya, maka beberapa hari ke depan akan menunjukan perbaikan kesehatan.

Kronologi Ketua RT di Mimika Provokasi Warga untuk Tolak ODP dan PDP, Ancam Bakar Wisma Atlet

"Pasien 03 karena hari ini (Selasa) adalah hari ketiga dirawat masih dalam perawatan. Saya pikir apabila pada usia di atas 50 tahun dan apabila tidak ada penyakit lain sebelumnya, pasti akan menunjukan perbaikan dalam beberapa hari ke depan," ujar Reynold.

Sebelumnya, pasien 01 dan 02 dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (29/3/2020), sedangkan pasien 03 dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa kemarin.

Selain tiga pasien positif, hingga Selasa pukul 20.00 WIT, di Mimika tercatat ada 16 PDP, 11 orang dalam pemantauan (ODP), dan 47 orang tanpa gejala namun memiliki hubungan erat dengan pasien Covid-19.

Reynold berharap, masyarakat senantiasa mematuhi segala anjuran yang diberikan baik itu menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan tetap menjaga kesehatan.

"Jka masyarakat bijaksana dengan tetap berada di dalam rumah, maka kasus ini bisa dihentikan," kata Reynold.

(Kompas.com/Irsul Panca Aditra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kondisi Dua Pasien Positif Covid-19 di Mimika Mulai Membaik

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved