Virus Corona di Papua

4 Karyawan di Freeport Dinyatakan Positif Corona, Terungkap saat Akan Kembali ke Tempat Kerja

Sebanyak 4 karyawan yang berkerja di PT Freeport Indonesia di wilayah Tembagapura, Mimika, Papua dinyatakan positif Virus Corona

(the new york times)
ilustrasi virus corona 

TRIBUNPAPUA.COM - Sebanyak 4 karyawan yang berkerja di PT Freeport Indonesia di wilayah Tembagapura, Mimika, Papua dinyatakan positif Virus Corona atau Covid-19.

Keempat karyawan ini dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (28/6/2020) berdasarkan hasil pemeriksaan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT- PCR).

Juru bicara Covid-19 Mimika Reynold Ubra tidak merincikan apakah 4 karyawan ini merupakan karyawan PT Freeport Indonesia ataukah karyawan kontraktor atau privatisasi.

Meski demikian, menurut Reynold, 4 karyawan ini sebelumnya dari Kota Timika hendak kembali ke tempat kerja di wilayah Tembagapura yang merupakan area operasional PT Freeport Indonesia.

Ketika dilakukan pemeriksaan sesuai dengan protokol atau tata laksana penjaringan kasus, mereka dilakukan rapid test dinyatakan reaktif.

Update Virus Corona di Papua dan Papua Barat 28 Juni: Total Kasus Positif Capai 1.932

Setelah itu diajukan pemeriksaan dengan RT-PCR dan dinyatakan positif Covid-19.

"4 karyawan ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan RT-PCR," kata Reynold dalam video conference di Timika, Minggu malam.

Menurut Reynold, pihaknya telah menerima data-data dari tim public health Freeport terkait 4 karyawan yang hendak kembali bekerja ke wilayah Tembagapura namun dinyatakan positif.

Data tersebut akan digunakan tim penyelidikan epidemiologi gugus tugas Mimika untuk melakukan tracing dimana 4 karyawan itu tinggal di Kota Timika.

"Dari tracing itu tentu saja kami melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan melakukan penggalian informasi terkait riwayat kontak dengan kasus," ujar Reynold.

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved