Breaking News:

Mahfud MD Sesalkan Kerumunan di Hajatan Rizieq Shihab: Sebenarnya Gubernur DKI Sudah Diperingatkan

Acara yang belum lama ini digelar oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dinilai melanggar auran.

Tribunnews/istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNPAPUA.COM - Acara yang belum lama ini digelar oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dinilai melanggar auran.

Pasalnya, penyelenggaraan Maulid Nabi dan pesta pernikahan Sharifa Najwa Shihab putri Rizieq Shihab mengundang kumpulan kerumunan orang di tengah pandemi.

Terkait hal tersebut, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut, pemerintah telah memperingatkan Gubernur DKI Jakarta.

Kini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil oleh Polda Metro Jaya.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah diperingatkan supaya mendesak penyelenggara acara Maulid Nabi dan pesta pernikahan Sharifa Najwa Shihab, putri pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Anies Baswedan Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya terkait Kerumunan di Acara Rizieq Shihab

Diketahui terjadi pelanggaran protokol kesehatan berupa kerumunan massa yang terjadi di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

"Pemerintah sebenarnya telah memperingatkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk meminta penyelenggara agar mematuhi protokol kesehatan," ujar Mahfud dalam konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (16/11/2020).

Atas peristiwa kerumunan itu, Mahfud menyatakan, pemerintah menyesalkan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di tengah pandemi Covid-19.

"Pemerintah menyesalkan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan pada pelaksanaan pesta pernikahan dan peringatan Maulid Mabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat," kata Mahfud.

Ia menambahkan, penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan dalam acara itu menjadi tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Anies Buka Suara setelah Dikritik soal Acara Rizieq Shihab: DKI Serius Tegakkan Protokol Kesehatan

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved