Breaking News:

Dua Pejabat Bertemu dengan Lukas Enembe, Polemik Dualisme Sekda Papua Berakhir

Dualisme jabatan Sekda Provinsi Papua mulai teratasi setelah kedua pejabat bertemu dengan Gubernur Papua Lukas Enembe secara bersamaan.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(Dok Humas Pemprov Papua)
Gubernur Papua Lukas Enembe (tengah) menemui Sekda Papua, Dance Yulian Flassy (kiri) dan Pj. Sekda Papua, Doren Wakerkwa di Gedung Negara, Jayapura, Papua, Jumat (5/3/2021) 

TRIBUNPAPUA.COM - Dualisme jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua kini mulai teratasi setelah kedua pejabat bertemu dengan Gubernur Papua Lukas Enembe secara bersamaan di Gedung Negara, Kota Jayapura, Jumat (5/3/2021).

Sekda Papua, Dance Yulian Flassy yang dilantik Mendagri, Tito Karnavian, dan Penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa, yang dilantik Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, juga sempat melakukan foto bersama dengan Lukas Enembe.

Usai pertemuan, Dance mengaku bila sudah ada hasil baik dari pertemuan tersebut.

"Hasil positif sudah ketemu, pas pelantikan tanggal 1 itu sudah ketemu, cuma nanti sertijabnya direncanakan 15 maret," ujar Dance.

Sebelum 15 Maret 2021, sambung Dance, ia belum akan berkantor di Kantor Gubernur Papua.

Namun, ia sudah sempat mengunjungi ruang kerja Sekda Papua untuk sekadar melihat-lihat.

"Tadi juga saya mengunjungi ruangan kerja, rumah tinggal, semua sudah, saya siap menjalankan program-program membangun Papua bersama Pak Gubernur dan Wakil Gubernur," kata dia.

Sementara Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik yang juga tengah berada di Jayapura, menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Papua yang merespons baik atas kehadiran Dance Yulian Flassy.

Baca juga: Viral Video Polisi Myamar Tembak Mati Demonstran dari Jarak Dekat, Ini Respons HAM PBB

Ia pun meyakini polemik yang tengah terjadi ini akan segera selesai.

"Apresiasi buat Pak Gubernur, apresiasi ke Pj Sekda, kerjanya bagus, semua diselesaikan secara kekeluargaan dan semua berjalan dengan baik," kata Akmal.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved