Breaking News:

280 ASN Bolos Kerja Bertahun-tahun, Bupati Mimika: Jangan Seenaknya Tidur-tiduran tapi Terima Gaji

Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyebut ada ratusan aparatur sipil negara (ASN) di Mimika, Papua, yang tidak berangkat ke kantor selama bertahun-tahun.

(IRSUL PANCA ADITRA)
Bupati Mimika Eltinus Omaleng - Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyebut ada ratusan aparatur sipil negara (ASN) di Mimika, Papua, yang tidak berangkat ke kantor selama bertahun-tahun. 

TRIBUNPAPUA.COM - Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyebut ada ratusan aparatur sipil negara (ASN) di Mimika, Papua, yang tidak berangkat ke kantor selama bertahun-tahun.

Padahal, kata Eltinus, mereka tetap menerima gaji dan tunjangan.

Kini mereka terancam dipecat dari jabatannya.

"Ada 280 ASN yang tidak pernah masuk kantor bertahun-tahun, tapi tetap menerima gaji dan tunjangan. Saya sudah perintahkan Sekda untuk segera memanggil mereka. Jika sampai tiga kali dipanggil tidak juga menghadap, ya terpaksa harus diberhentikan," kata Eltinusdi Timika, Minggu (21/3/2021), seperti dilansir Antara.

Eltinus menegaskan, kondisi tersebut terungkap setelah pihaknya melakukan validasi data ASN di Pemerintah Kabupaten Mimika.

Baca juga: Tidak Boleh Kerja Santai, Sekda Papua: Kita Harus Gila untuk Bangun Papua

"Ini untuk pembelajaran kepada semua. Jangan seenaknya tidur-tiduran di rumah, lalu tiap bulan terima gaji enak-enak tanpa bekerja," tegas Eltinus.

Eltinus mengatakan, berdasarkan hasil validasi yang dilakukan oleh Inspektorat Daerah serta Badan Kepegawaian dan SDM Kabupaten Mimika, ada ASN yang menduduki jabatan eselon III dan eselon IV.

Mereka tersebar di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), baik pemerintah distrik maupun kelurahan.

Dikirim Surat

Berdasar PP Nomor 53 Tahun 2010, katanya, ada beberapa tahap yang akan dilakukan kepada oknum ASN yang dianggap melanggar disiplin.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved