Breaking News:

Jokowi Kunjungi Maluku, Pantau Vaksinasi Massal hingga Dengarkan Curhat para Nelayan

Presiden Joko Widodo pada Kamis, (25/3/2021) melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja (kunker) di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.
Presiden Joko Widodo menyapa salah seorang peserta vaksinasi massal di Kediaman Raja Hitu, Desa Hitu, Kabupaten Maluku Tengah pada Kamis, 25 Maret 2021. 

TRIBUNPAPUA.COM - Presiden Joko Widodo pada Kamis, (25/3/2021) melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja (kunker) di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Rangkaian kegiatan bermula di Pelabuhan Yos Sudarso, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Bersama rombongan terbatas, Kepala Negara tiba di kawasan pelabuhan sekira pukul 06.40 WIT atau 08.40 WIB, berdasarkan rilis yang dilansir TribunPapua.com dari Presidenri.go.id.

Presiden memanfaatkan kunjungan itu untuk berdialog dengan para pelaku usaha perikanan setempat untuk mengetahui kondisi terkini sektor perikanan Maluku, Pelabuhan Yos Sudarso, serta pelabuhan lain di sekitarnya yang membutuhkan pengembangan untuk dapat mendukung sektor perikanan Maluku yang memiliki potensi besar serta keunggulan di perikanan tangkap.

Baca juga: Anies Baswedan Kalahkan Ganjar Pranowo di Survei Pilpres 2024, Politisi PDIP: Pasti Banyak Berubah

Dalam waktu dekat, Presiden menerangkan, Kota Ambon akan mengembangkan pelabuhan baru dengan konsep pelabuhan terintegrasi yang akan menjadi pusat pertumbuhan industri pengolahan ikan dan konsolidasi kargo dari wilayah Indonesia Timur.

Melihat potensi perikanan di Maluku yang sangat besar, namun belum teroptimalkan dengan baik, Presiden Joko Widodo memandang bahwa pembangunan sebuah fasilitas yang dibutuhkan para pelaku usaha perikanan.

Vaksinasi Massal

Sebelum mengunjungi dan meninjau Pelabuhan Yos Sudarso serta berdialog dengan para pelaku usaha perikanan, Kepala Negara terlebih dahulu meninjau jalannya proses vaksinasi massal yang digelar bagi para petugas atau pekerja publik di pelabuhan yang terdiri atas pegawai dari PT Pelni, PT Pelindo, dan KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan).

Dalam kunjungan itu, sebanyak 50 orang tengah menjalani proses vaksinasi di mana pelaksana setempat menargetkan pemberian vaksin kepada 230 penerima vaksin secara keseluruhan.

Mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Maluku Murad Ismail.

Baca juga: Satpam Hotel yang Usir Warga dari Pantai Minta Maaf: Saya Cuma Menjalankan Tugas

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved