Breaking News:

Jajaran Polres Biak Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan Tahap II

Jajaran Polres Biak, Papua menjalani vaksinasi Covid-19 yakni terdiri dari 345 disuntik vaksin tahap I dan 157 menjalani vaksinasi tahap II.

(Humas Polda Papua)
Suasana salah satu anggota Polres Biak melakukan vaksinasi 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Jajaran Polres Biak, Papua menjalani vaksinasi Covid-19 yakni terdiri dari 345 disuntik vaksin tahap I dan 157 menjalani vaksinasi tahap II.

Paurkes Polres Biak Numfor Aipda Reimon R Siahaya ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Sabtu (17/4/2021) mengatakan personil Polres Biak menjalani vaksinasi pada Jumat (16/4/2021).

Menurutnya, pelaksaan vaksinasi ini bertempat di Mako Polres Biak Numfor.

Baca juga: Ondofolo Sentani Yanto Eluay: Ulah KKB Mencoreng Wajah Adat Papua

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II yang dipimpin oleh Paurkes Polres Biak Numfor Aipda Reimon R Siahaya.

Aipda Reimon mengatakan, sebanyak 345 Orang Personil Polres Biak Numfor telah melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, sementara sebanyak 157 personil telah melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, sedangkan sisanya masih menunggu.

Dia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Polres Biak ini dilaksanakan sesuai aturan pemerintah bahwa vaksinasi Tahap II yang diwajibkan untuk TNI-Polri dan Pekerja pelayanan publik.

Yang mana sampai saat ini vaksinasi covid-19 dilingkungan Polres Biak Numfor berjalan lancar dan aman.

Baca juga: Siswa SMA Tewas Ditembak KKB, Berawal Dapat Telepon dari Orang Tak Dikenal hingga Dikira Aparat

Sementara itu, vaksinasi ini dilakukan agar kekebalan tubuh personil semakin kuat dalam menghadapi berbagai penyakit, sehingga bisa menunjang kinerja personil saat bertugas dilapangan.

"Saya berharap agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berbagai hoaks yang beredar tentang vaksinasi, sebab sejauh ini vaksinasi di klinik Polres Biak Numfor semua berjalan dengan aman dan tidak ada hal aneh seperti isu-isu yang beredar selama ini," katanya.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi ini guna bersama-bama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tambah dia.

Berita lain tentang Papua

(*)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved