Breaking News:

KKB Papua

Siswa SMA Tewas Ditembak KKB, Berawal Dapat Telepon dari Orang Tak Dikenal hingga Dikira Aparat

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak mati seorang siswa SMA bernama Ali Mom (16), di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

(KOMPAS.com)
Ilustrasi garis polisi - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak mati seorang siswa SMA bernama Ali Mom (16), di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak mati seorang siswa SMA bernama Ali Mom (16), di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Ali Mom adalah siswa kelas 1 SMAN 1 Ilaga. Ia ditemukan tewas pada Jumat (16/4/2021) pukul 06.30 WIT di Kampung Uloni, Distrik Ilaga.

Dari hasil penyelidikan, diketahui pelaku pembunuhan adalah wakil dari Lekagak Telenggen yang merupakan pimpinan KKB di Kabupaten Puncak.

"Dari hasil penyidikan didapati bahwa tersangka Lerry Mayu Telenggen intens menghubungi korban untuk membeli dan mengantarkan pinang dan rokok kepada Lerry Mayu," ujar Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Iqbal Alqudussy, melalui rilis, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Asisten Operasi Kogabwilhan III Akui Anggota TNI Pratu Lucky Matuan Gabung dengan KKB

Kemudian, pada pukul 23.30 WIT, didapati Lerry Mayu menghubungi Lekagak Telenggen melalui pesan singkat dan menginfokan bahwa dirinya dan pasukan telah "menghajar" Ali Mom.

Lalu pada Jumat, pukul 10.51 WIT, Lerry Mayu menginfokan kepada Lekagak Telenggen bahwa telah melakukan penembakan terhadap seseorang sekitar pukul 17.00.

"Namun, Lerry Mayu mengaku tidak mengetahui korban adalah aparat atau masyarakat sipil," kata Iqbal.

"Melalui hasil komunikasi tersebut dapat disimpulkan bahwa Lerry Mayu salah tembak dan mengira korban adalah aparat keamanan yang kemudian ditembak saat korban mengantarkan pinang dan rokok. Sehingga, menembak pemuda tersebut hingga meninggal dunia," sambung Iqbal.

Meski begitu, Iqbal menegaskan aparat keamanan tetap melakukan pengejaran.

Baca juga: Satu Siswa Tewas Ditembak di Ilaga, Kapolda Minta TNI-Polri Tutup Akses Pelarian KKB dari Beoga

"Satgas nemangkawi TNI Polri yang berada di distrik Ilaga sedang melakukan pengejaran KKB pelaku penembakan keji anak SMA ilaga," kata dia.

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved