Breaking News:

KKB Papua

Satgas Nemangkawi Bakal Turunkan Tim untuk Lakukan Trauma Healing ke Anak-anak di Beoga

Satgas Nemangkawi akan menurunkan tim guna melakukan trauma healing kepada masyarakat di Beoga pascaaksi penembakan dan pembakaran oleh KKB.

(Tribun-Papua/Musa Abubar)
Kasatgas Humas Nemangkasi, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy  

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy menerangkan dalam waktu dekat pihaknya akan menurunkan tim guna melakukan trauma healing kepada masyarakat di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, yang masih dihantui rasa takut pasca-aksi penembakan dan pembakaran yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Minggu besok, kami akan menggandeng beberapa instansi untuk memberikan trauma healing bagi anak-anak, di Beoga," kata Iqbal kepada awak media di Jayapura, Kamis (22/4/2021) malam.

Sembari menunggu tim yang akan tiba, Iqbal menyebut kini anggota TNI-Polri yang ada di Beoga telah melakukan trauma healing secara perlahan.

"Selain memberikan pembelajaran singkat kepada para siswa, tugas kami juga memberikan trauma healing bagi anak-anak, mengingat dampak dari aksi KKB sangat membuat syok," ujarnya.

Baca juga: TNI-Polri Jamin Keamanan di Beoga, Satgas Nemangkawi Minta Warga yang Mengungsi untuk Kembali

Iqbal mengatakan kini situasi keamanan di Beoga mulai kondusif, namun beberapa pelayanan pemerintahan baik kesehatan dan pendidikan tidak optimal.

"Tidak bisa dipungkiri, tenaga kesehatan dan guru sudah tidak berada di sana karena merasa takut, tapi kami berusaha meyakinkan mereka dan menjamin keamanan, sehingga mereka bisa kembali berkerja memberikan pelayanan," tambah dia.

Sebelumnya, Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan masyarakat pendatang masih trauma, terutama guru dan perawat, pemerintahan juga belum berjalan dengan baik.

Menurut Willem Wandik, kondisi terakhir di Distrik Beoga telah kondusif setelah pergeseran perkuatan pasukan TNI-Polri. (*)

Baca juga: Wakil Ketua DPR RI: Saya Menduga Ada Orang Kuat yang Mem-backup Pembelian Senjata untuk KKB

Berita lainnya terkait KKB Papua

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved