Breaking News:

Bertemu Kapolri dan Panglima TNI, Ini Permintaan Para Bupati di Pegunungan Papua

Panglima TNI dan Kapolri sempat menemui beberapa bupati pegunungan tengah Papua di sela-sela kunjungan kerjanya di Jayapura.

Editor: Astini Mega Sari
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si - Panglima TNI dan Kapolri sempat menemui beberapa bupati pegunungan tengah Papua di sela-sela kunjungan kerjanya di Jayapura. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Panglima TNI dan Kapolri sempat menemui beberapa bupati pegunungan tengah Papua di sela-sela kunjungan kerjanya di Jayapura.

Di antaranya adalah Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, Bupati Puncak Willem Wandik, Bupati Yahukimo Didimus Yahuli, Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, dan lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, para bupati diminta memberikan gambaran situasi di daerahnya dan juga mengutarakan harapannya ke depan.

Seluruh bupati pun kompak menyerukan agar aparat keamanan bisa menghadirkan situasi kondusif di wilayah pegunungan.

Baca juga: Kapolda Papua Ingin Jalin Komunikasi dengan KKB Lekagak Telenggen: Selama Ini Kan Belum Dicoba

"Kami berharap keamanan segera pulih sehingga pembangunan tidak mengalami gangguan," ujar Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, di Jayapura, Jumat (27/5/2021).

Natalis menyatakan, siap mendukung program TNI-Polri untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

Sementara Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda sesuai pertemuan mengaku telah menyampaikan pengalaman dalam mengatasi masalah keamanan di wilayahnya yang saat ini relatif kondusif.

Beberapa tahun lalu, Puncak Jaya merupakan daerah yang paling sering diganggu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Yang harus dilakukan di antaranya terus melakukan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dan lebih sering berada di daerah sehingga bila ada permasalahan dapat segera ditangani," kata dia.

Baca juga: Soal Penerapan UU Teroris untuk KKB di Papua, BNPT Tegaskan: Ini Bukan Bentuk Dendam Kita

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Jayapura sejak Kamis (26/5/2021).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved