Breaking News:

Taman Mesran Pertamina Jadi Tempat Miras, Pengunjung Mengeluh

Taman Mesran yang terletak di Jalan Koti,  Kota Jayapura, Papua sudah sejak lama, menjadi tempat konsumsi miras pemuda Jayapura.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
TAMAN MESRAN PERTAMINA - Potret Taman Mesran Pertamina yang mengalami kerusakan fasilitas, serta maraknya pemuda Kota Jayapura yang mengkonsumsi minuman beralkohol hingga mabuk dan membuat onar, Kamis (24/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara   

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pengunjung Taman Mesran Pertamina mengeluh banyaknya pemuda Kota Jayapura yang mengkonsumsi minuman beralkohol di dalam taman.

Taman Mesran yang terletak di Jalan Koti,  Kota Jayapura, Papua sudah sejak lama, menjadi tempat konsumsi miras pemuda Jayapura.

Pantauan Tribun-Papua.com di Taman Mesran, Kamis (24/6/2021) pukul 10.00 WIT menunjukkan 7 orang pemuda Kota Jayapura, tengah asik mengkonsumsi minuman beralkohol. 

Baca juga: Venue Sasana Tinju PON XX Papua 97% Rampung, Kontraktor Garap Taman GOR Cenderwasih

Kepada Tribun-Papua.com Kamis (24/6/2021) Piere Matheus Nuda (24), selaku warga Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua yang berkunjung ke Taman Mesran, mengaku terganggu dengan aktivitas meminum minuman keras itu.

"Yah saya sangat terganggu, karena ini sikap yang salah, taman ini dibangun untuk tempat bersantai, bukan tempat mabuk-mabukan," kata Piere.

Di sisi lain, pengunjung taman bernama Anita Lisa (25) warga Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura juga terusik, dengan sekelompok pemuda yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol di dalam area taman.

"Cukup terganggu, karna mereka biasanya minum sampai mabuk, dan bersikap rese kepada pengunjung lain, sampai ada yang memalak meminta uang," kata Anita.

Anita meminta kepada Pemerintah Kota Jayapura, agar dapat menertibkan taman kota ini, karena menurutnya apabila dikelola dengan baik, maka dapat menarik kunjungan orang lebih banyak.

Selain terdapat aktivitas pemuda Kota Jayapura yang biasanya meminum minuman keras di area taman hingga mabuk, dan berbuat kekacauan, taman itu juga terkesan tidak terurus.

Baca juga: Dua Pemuda Mabuk Perusak Pos Polisi Terancam 5 Tahun Penjara

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved