Breaking News:

SOSOK

Yosias Andi Arwam, Pemuda Papua Raih Beasiswa hingga Jadi Pilot

Jejek rekam pendidikannya, dimulai sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), yakni di SD Bonaventura Sentani, Kabupaten Jayapura dan lulus 2003.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
YOSIAS ANDI ARWAM - Kisah Yosias Andi Arwam yang menjadi pilot dari Papua, meraih beasiswa Program Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat di Balai Pendidikan dan Pelatihan (BP2) Penerbang Banyuwangi hingga menjadi seorang Kapten di Alda air. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara   

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kapten Yosias Andi Arwam ialah seorang pilot asal Papua, yang lahir dari pasangan Yohannes Arwam dan Anace Aibekob.

Ia merupakan anak kedua dari lima bersaudara.

Melalui sambungan telepon kepada Tribun-Papua.com, Jumat (25/6/2021), Yosias menceritakan perjalanannya dari masa kecil, hingga menjadi seorang pilot profesional.

Bekerja secara profesional di dunia penerbangan, ialah impiannya sejak kecil.

Baca juga: BREAKING NEWS : Kelompok Masyarakat Unjuk Rasa Tolak Dance Yulian Jadi Plh Gubernur Papua

Sang ayah (Yohannes Arwam) dulu bekerja di salah satu perusahaan penerbangan, milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai Flight Operation Officer, hingga pensiun. 

Jejek rekam pendidikannya, dimulai sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), yakni di SD Bonaventura Sentani, Kabupaten Jayapura dan lulus pada 2003.

Pria yang memiliki tinggi badan 172 cm itu, melanjutkan Pendidikan di SMP Kanisius Kalasan Yogyakarta, dan lulus pada 2009.

Kemudian, ia melanjutkan pendidikanya ke SMA Pangudi Luhur Yogyakarta, dan tamat pada 2012.

Setelah menyelesaikan pendidikan sekolah formal, ia mengambil pendidikan profesi di Merpati Training Center (MTC), sebagai Flight Operation Oficer (FOO), serupa yang dilakukan seperti sang ayah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved