Breaking News:

KKB Papua

50 Pekerja di Yahukimo yang Kabur dari KKB Ditemukan, Polda Papua: Tapi 1 Mandor Belum Ketahuan

Para pekerja jembatan yang melarikan diri dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Tendius Gwijangge, akhirnya ditemukan.

(Dok Humas Polda Papua)
Aparat keamanan tengah mengevakuasi salah satu dari empat jenazah yang tewas dibunuh KKB di Kampung Bingky, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua, Junat (25/6/2021) 

TRIBUN-PAPUA.COM - Para pekerja jembatan yang melarikan diri dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Tendius Gwijangge, akhirnya ditemukan.

Sebelumnya KKB Tendius Gwijangge melakukan aksi kekerasan di Kampung Bingky, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papu.

Sebagian besar pekerja jembatan pada Jumat (25/6/2021) malam sudah berada di Distrik Dekai yang merupakan ibu kota Kabupaten Yahukimo.

"Pekerja jembatan yang berjumlah 50 orang, 39 orang sudah di Dekai, yang lainnya ada di satu titik aman," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, di Jayapura, Sabtu (26/6/2021).

Baca juga: Asal KKB Tendius Gwijangge yang Tembak Mati 4 Warga di Yahukimo, Dulu Berulah di Nduga

Tetapi, masih ada satu pekerja dari PT. Papua Cremona yang belum diketahui keberadaannya.

Dari perusahaan tersebut total ada 18 pekerja, 17 orang lainnya kini sudah berada di Dekai.

"Namun ada satu orang mandor yang belum ketahuan posisinya karena handphone yang bersangkutan tertinggal di lokasi," kata Kamal.

Diberitakan sebelumnya, Sekelompok orang tidak dikenal (OTK) menyerang pekerja bangunan dan jembatan di Kampung Bingky, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua, Kamis (24/6/2021).

Akibat kejadian tersebut, empat orang tewas. Selain itu, seorang kepala suku Obaja Nang mengalami luka tembak di bagian paha.

Baca juga: 4 Jasad Warga Sipil Korban KKB Tendius Gwijangge Berhasil Dievakuasi, Aparat Gunakan 3 Helikopter

Aparat keamanan menduga pelaku adalah kelompok Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib yang merupakan mantan anak buah Lekagak Telenggen.

Senjata yang digunakan kelompok tersebut diyakini merupakan senjata api jenis SS2 milik dua personel TNI yang pada 18 Mei lalu gugur di Distrik Dekai setelah diserang OTK.

(*)

Berita KKB Papua lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "50 Pekerja Bangunan di Yahukimo yang Lari Saat Diserang KKB Sudah Ditemukan, 1 Mandor Masih Hilang"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved