Breaking News:

EURO 2020

Spanyol vs Swiss: Motor Matador

Tim Matador jadi tim tersubur dengan sebelas gol sejauh ini, sedang La Nati baru saja menjungkalkan juara Piala Dunia 2018, Prancis.

Editor: Roy Ratumakin
TWITTER.COM/EURO2020
Timnas Spanyol berhasil keluar sebagai pemenang pada Euro 2021. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Spanyol, dan Swiss sama-sama berhak percaya diri bakal jadi pemenang dalam duel perempatfinal Euro 2020 di Stadion St Petersburg, Jumat (2/7/2021) malam nanti.

Tim Matador jadi tim tersubur dengan sebelas gol sejauh ini, sedang La Nati baru saja menjungkalkan juara Piala Dunia 2018, Prancis.

Sempat terseok-seok di dua laga awal penyisihan grup dengan imbang 0-0 kontra Swedia, dan 1-1 kontra Polandia, la Furia Roja kemudian tancap gas. "Tutup sampanye telah terlepas," istilah dari pelatih Luis Enrique.

Matador kemudian menggunduli Slowakia 5-0, dan menggilas Kroasia 3-5 di babak 16 besar.

Spanyol pun menorehkan sejarah sebagai tim pertama dalam sejarah Euro yang mencetak lima gol dalam dua laga beruntun. Membuktikan bahwa mereka kini jadi mesin gol.

Baca juga: Tak Terima Prancis Gugur di EURO 2020, Lebih dari 240.000 Orang Minta Laga Diulang

Hebatnya lagi, gol itu dibagi cukup merata, tak terpusat hanya pada satu pemain yang mengindikasikan mereka adalah tim yang solid, bukan mengandalkan performa seorang pemain bintang. Sebelas gol itu lahir dari enam pemain.

Hanya saja, patut digaris-bawahi, langkah Matador ke perempatfinal ini tak lepas dari peran luar biasa Ferran Torres. 

Penyerang sayap Manchester City ini mendapatkan nilai tinggi 9,05 dari situs WhoScored lantaran perannya secara menyeluruh untuk tim.

Winger berusia 21 tahun ini memberikan assist pertamanya di turnamen, yang dieksekusi oleh Cesar Azpilicueta, dalam kemenangan 5-3 atas Kroasia.

Assist Torres lahir dari empat umpan kunci yang dikreasinya -- tidak ada pemain yang membuat lebih banyak darinya di babak 16 besar. Dan di 13 menit tersisa, Torres pun mencetak gol keduanya di Euro 2020.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved