Breaking News:

UNCEN PAPUA

Calon Mahasiswa Uncen Wajib Perhatikan Jadwal Seleksi Mandiri Berikut Ini

Penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri sudah dibuka, kemudian untuk mahasiswa reguler akan diadakan mulai 15 - 30 Juli 2021

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
TRIBUN-PAPUA.COM
JMSB UNCEN - Universitas Cenderawasih (UNCEN) Kota Jayapura Papua secara resmi telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru, Jalur Mandiri Seleksi Bersama (JMSB) Non Reguler 1 - 12 Juli 2021 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Universitas Cenderawasih (UNCEN) Kota Jayapura Papua secara resmi telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru, Jalur Mandiri Seleksi Bersama (JMSB) Non Reguler sejak Kamis (1/7/2021).

Melalui sambungan telepon seluler kepada Tribun-Papua.com Minggu (4/7/2021), Rektor UNCEN Dr Ir Apolo Safanpo ST MT (46) mengatakan, penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri tersebut, akan dibuka hingga Senin (12/7/2021).

"Penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri sudah dibuka, kemudian untuk mahasiswa reguler akan diadakan mulai 15 - 30 Juli 2021," sebut Apolo.

Bupati Toni Tesar Canangkan Kampus Uncen II di Yapen, Ini Pesan Presiden Jokowi

Lebih lanjut, Apolo menegaskan pendaftaran JMSB UNCEN ini, dikhususkan untuk mahasiswa non reguler atau ekstensi.

UNCEN juga masih memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang tidak lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), agar mendaftar ulang di kampus melalui jalur ini.

Bersumber dari Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru JMSB UNCEN dalam rilisnya, terdapat 2 hal yang perlu diperhatikan bagi calon peserta didik baru.

Pertama, bagi pendaftar yang mendaftar dan mendapatkan tempat ujian di luar Kota Jayapura, tetapi sudah berada di Jayapura, maka dapat mengikuti ujian tanggal 5 Juli 2021.

Kedua, pendaftar ujian JMSB UNCEN yang mendaftar dan lokasi ujian berada di Kabupaten Biak Numfor, Yapen, Nabire, Timika, dan Wamena, dapat mengikuti ujian sesuai domisili masing-masing saat ini.

Profil Doktor Apolo Safanpo Calon Rektor Uncen Papua Periode 2021-2025

3 Nama Calon Rektor Uncen Dikirim ke Jakarta, Pemilihan Digelar 12 Juli

Sekadar diketahui, jumlah pendaftar atau calon mahasiswa baru JMSB UNCEN 2020 lalu ialah sebanyak 12.800 orang, sedangkan daya tampung kampus hanya 3.500 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved