Breaking News:

PON XX PAPUA

Tim PON Papua Target Juara Umum Tinju, Berikut List Petarung Serta Perkembangannya

Cabor Tinju pada PON XX Papua nantinya memperebutkan medali emas dari 17 partai kelas berat yang akan dipertandingkan di GOR Cenderawasih Jayapura.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tinju PON Papua for Tribun-Papua.com
Tim Tinju kontingen Papua, saat melakukan pemusatan jatihan di HS Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tiga bulan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, seluruh atlit dari kontingen tuan rumah gencar melakukan pemusatan pelatihan, satu di antaranya ialah para petarung Papua dari cabang olahraga Tinju.

Cabor Tinju pada PON XX Papua nantinya akan memperebutkan medali emas dari 17 partai kelas berat yang akan dipertandingkan di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua.

Saat ini para atlit tengah fokus dalam pemusatan latihan di arena tinju HS Boxing Camp di kawasan Ciseeng, Kota Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: PON XX Papua Diharapkan Bisa Jadi Momentum Kebangkitan Bersama meski Digelar di Tengah Pandemi

Hal ini disampaikan Asisten Manajer Tim Tinju PON Kontingen Papua M Yasin kepada Tribun-Papua.com melalui sambungan telepon selularnya, Kamis (15/7/2021) Siang.

"Kami sejak Maret 2021 sudah keluar dari Bumi Cenderawasih, faktor utama adalah di sana (Papua) belum terdapat lawan tanding yang sepadan untuk meningkatkan mentalitas para petarung," kata Yasin, sapaan akrabnya.

Yasin menjelaskan, timnya membawa sebanyak 11 dari tim putra dan sembilan orang dari tim putri untuk dilatih oleh Legenda Tinju Papua Ayub Epa.

"Kami sudah tujuh kali bertanding disekitar Jabodetabek dengan lawan main yang sudah sering bermain di kelas Asia," lanjut Yasin.

"Bahkan Karena hasilnya cukup memuaskan, hingga banyak promotor tinju yang ingin menguji kekuatan kami," kata Pria yang berdomisili di Dok V, Jayapura.

Disingung soal target, tim yang telah berlatih selama dua tahun sejak 2019 memiliki ambisi besar yaitu mendapatkan titel juara umum dengan merebut mayoritas medali emas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved