Breaking News:

Lawan Covid 19

Sudah 2.000 Warga Biak Numfor Ikuti Vaksinasi Covid-19 di RS Manuhua

Sedikitnya 2.000 warga Biak Numfor sudah sudah divaksin dalam gebyar vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Rumah Sakit Pangkalan Udara Manuhua

Editor: Musa Abubar
Humas RS Manuhua for Tribun-Papua.com
Susana vaksinasi yang digelar oleh RS Manuhua 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Sedikitnya 2.000 warga Kabupaten Biak Numfor sudah divaksin dalam gebyar vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Rumah Sakit Pangkalan Udara Manuhua, Provinsi Papua.

Demikian disampaikan Karumkit RS Manuhua Kapten Kes dr. Niko Febrian melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com di Jayapura, Sabtu (17/7/2021).

Kapten Kes dr. Niko Febrian menyampaikan hal itu disela-sela kunjungan Komandan Lanud Manuhua Biak Marsma TNI Donald Kasenda untuk meninjau kegiatan gebyar vaksinasi yang digelar oleh RS Manuhua Biak, Sabtu.

Baca juga: Kapolda Sebut Mobilitas Kendaraan Turun Selama Penerapan PPKM Darurat

Dalam kunjungan itu, Komandan Lanud Manuhua Biak Marsma TNI Donald Kasenda di dampingi Kadisops Kolonel Pnb I Ketut Adiyasa Ambara.

Selanjutnya, Kadispers Kolonel Adm Imam Supangat, Dandim 1708/BN Biak Letnan Kolonel Inf Arif Setiyono S. I. P dan Karumkit Kapten Kes dr. Niko Febrian Sp.PD.

Baca juga: Pemberlakukan PPKM Darurat di Manokwari Diperketat

Kegiatan serbuan vaksinasi dilakukan kepada masyarakat umum oleh tenaga medis kesehatan Rumah Sakit Lanud Manuhua Biak, medis kodim 1708/BN Biak dan medis Yonko Paskhas 468 Sarotama.

Vaksinasi ini digelar selama dua hari yakni 17 -18 Juli 2021 dengan sasaran masyarakat umum mulai dari 12 tahun keatas secara gratis.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok, Minggu 18 Juli 2021: Cancer Capai Momen Menyenangkan, Scorpio Merasa Dicintai

Karumkit RS Manuhua Kapten Kes dr. Niko Febrian menyebutkan jenis vaksin yang digunakan yakni vaksin sinovac dengan melibatkan 2 orang vaksinator dan 15 tenaga medis RSAU Lanud Manuhua.

Selanjutnya, tenaga medis Kodim 1708/BN dan tenaga medis Yonko Paskhas 468 Sarotama Biak

Baca juga: Ini Kronologis Pengerusakan dan Pembakaran 32 Rumah Warga di Dogiyai

Dia mengatakan vaksinasi Covid -19 ini adalah bentuk kontribusi nyata TNI Angkatan Udara khususnya RSAU Lanud Manuhua untuk melaksanakan program pemerintah.

Dalam menangani pandemi Covid-19, tambah dia, saat ini program vaksinasi terus digalakan secars intensif kepada masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Baca juga: PPKM Darurat Dinilai Cekik Rakyat Kecil, Apa yang Harus Dibenahi Pemerintah?

Sejak awal pelaksaan vaksinasi hingga kini, tambah dia, RS Lanud Manuhua Biak sudah 2.000 orang yang divaksinasi.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved