Breaking News:

Covid 19 Papua

Kasus Covid-19 Meroket, RSUD Jayapura Berupaya Pesan Mesin Penghasil Oksigen

Pasokan tabung oksigen untuk seluruh rumah sakit di Provinsi Papua terus meningkat lantaran kasus Covid-19 terus meroket di provinsi tersebut.

Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Nandi Tio G Effendy
Pasokan tabung oksigen di RSUD Jayapura 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Pasokan tabung oksigen untuk seluruh rumah sakit di Provinsi Papua terus meningkat lantaran kasus Covid-19 terus meroket di provinsi tersebut.

Guna mengantisipasi kekurangan tabung oksigen, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura berupaya memesan mesin penghasil oksigen dari luar Papua.

Baca juga: Pemicu Aksi Warga Blokade Jalan Trikora Manokwari Murni Kesalahan Informasi

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Jayapura dr Silwanus Sumule menyebutkan mesin yang dipesan itu sementara dalam perjalanan.

Manajemen RSUD Jayapura memastikan mesin penghasil oksigen itu tiba di Kota Jayapura awal Agustus 2021 dan sudah bisa dioperasikan.

Baca juga: Fakta Viral Kisah Polisi Nekat Gendong Kakek Suspek Covid-19 ke RS, Warga Lain Tak Ada yang Berani

"Kita sudah pesan mesin oksigen dari luar Papua, saat ini sedang dalam perjalanan, semoga awal Agustus sudah dapat beroperasi,"katanya.

Mengingat situasi menipisnya tabung oksigen, Silwanus berharap kepada masyarakat agar menjaga protokol kesehatan Covid-19 yakni menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan selalu memakai masker.

Baca juga: RSUD Jayapura Berjuang Lawan Covid-19, Saat Masker N95 Menipis dan APD Nakes Terbatas

Dia mengatakan, jangan sampai masyarakat sakit hingga masuk ke rumah sakit dan membutuhkan oksigen tambahan.

Ia menambahkan, masyarakat harus waspada lantaran angka penularan Covid terus meroket di Provinsi Papua terutama di Kota Jayapura.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved