Breaking News:

Rampok Bersenjata Dobrak Rumah dan Sekap Warga di KM, Korban Pasrah: Datang, Nuduh Saya Buronan

Para perampok tersebut mendobrak pintu rumahnya dan langsung masuk mengaku hendak menggerebek korban yang disebut sebagai buronan Narkoba.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Foto-foto petugas Inafis Satreskrim Polresta Tasikmalaya memeriksa tempat kejadian perampokan membawa senjata di siang bolong kepada seorang pemuda yang sedang sendirian di rumahnya di Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya pada Jumat (30/7/2021) siang. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang perampok membawa senjata api masuk ke rumah warga dan melakukan penyekapan di kamar mandi, pada Jumat (30/7/2021) siang.

Korban yakni Fahmi Abdirahman (18), pemuda asal Kampung Cihurip, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Saat itu, para perampok tersebut mendobrak pintu rumahnya dan langsung masuk mengaku hendak menggerebek korban yang disebut sebagai buronan narkoba di wilayah Kota Tasikmalaya.

Korban pun ketakutan dan menuruti para perampok itu disekap di kamar mandi sampai akhirnya para pelaku membawa kabur uang tunai Rp 170.000 di dompet, ponsel dan laptopnya.

Baca juga: Minta Pulang Paksa, Pasien Covid-19 Ditagih Rp 1,3 Juta oleh Puskesmas, Bupati Trenggalek Minta Maaf

Baca juga: Penggali Kubur di Solo Diduga Lakukan Pungli Rp 5 Juta untuk Pemakaman Covid-19, Ini Respons Gibran

Modus cari buron narkoba, pelaku dobrak pintu rumah korban

"Itu si tamu teh ngadobrak pintu, terus tiba-tiba nuduh saya teh katanya buronan, namanya Imron. Dia enggak ngomong polisi sih, cuman katanya dia itu nyari buronan kasus narkoba. Terus saya teh disekap di kamar mandi, disuruh duduk dan diam, yang seorang pegang pistol sambil diam di pintu jagain," jelas Fahmi kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat siang.

Saat kejadian, korban sedang sendirian di rumahnya saat para perampok tersebut masuk dan mengacak-acak seisi rumahnya.

Pelaku dua orang, salah satunya bawa senjata

Para pelaku sesuai keterangan warga sekitar hanya berdua memakai motor Yamaha N Max putih parkir di depan pagar rumahnya.

"Saat temennya dateng nanyain mana bukti bahwa kamu bukan Imron, yang satu lagi ngacak-ngacak tempat kaya yang lagi geledah. Semua tempat sampai lemari digeladah," kata Fahmi. 

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved