Breaking News:

PSU Nabire

TNI-Polri Amankan Rekapitulasi Pleno PSU Tingkat Distrik di Nabire

Personel TNI-Polri melakukan pengamanan terhadap jalannya Pleno Rekapitulasi perolehan surat suara pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Nabire

Editor: Musa Abubar
Humas Polda Papua Barat for TribunPapuabarat.com
Suasana Rekapitulasi Pleno PSU Tingkat Distrik di Nabire 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Personel TNI-Polri melakukan pengamanan terhadap jalannya Pleno Rekapitulasi perolehan surat suara pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) tingkat distrik di Kabupaten Nabire,Papua.

Pengaman dipimpin oleh Pamatwil Kombes Pol Nicolas A. L.  Nicolas mengatakan dalam pelaksanaan pleno tingkat distrik harus benar - benar.

Baca juga: Penyintas: Covid-19 Itu Nyata, Seperti Dipukul 1 Kampung

"Kita berupaya dorong semua yang dikerjakan oleh KPPS dan PPS yang berada di Kantor Distrik agar berjalan dengan baik," kata Nicolas melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Yos Sudarso, Monumen Bersejarah yang Tak Terawat dan Penuh Sampah

Setelah pleno tingkat distrik,kata dia, malam ini pihaknya mengawal kotak suara yang diantar ke Kantor KPUD kabupaten setempat.

Beberapa TPS yang telah direkomendasikan Bawaslu yang ditujukan ke KPUD Nabire untuk melaksanakan PSU kembali karena tidak sesuai dengan prosedur.

Baca juga: Jacksen F Tiago: Penundaan Kompetisi Berdampak Prestasi Sepakbola Indonesia

Beberapa TPS yang telah direkomendasikan Bawaslu kepada KPU tersebut adalah TPS 25 Kelurahan Siriwini dan TPS 16 Kelurahan Karang Mulia Distrik Nabire Kota.

"Saya mengajak seluruh personel yang melaksanakan pengamanan pleno tingkat distrik hingga pengawalan kotak suara tetap siaga,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved