Breaking News:

Webinar UNICEF

Penyediaan Tempat Pencuci Tangan di Sekolah Tidak Perlu yang High Class

Sekolah atau madrasah di Papua diminta untuk menyediakan tempat pencuci tangan bagi peserta didik di lingkungan sekolah, saat masa pandemi Covid-19

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
UNICEF for Tribun-Papua.com
PENDIDIKAN - Wash Officer UNICEF Indonesia Reza Hendrawan meminta pihak sekokah, agar menyediakan tempat pencuci tangan bagi para siswa, dan tidak harus dalam bentuk yang mewah atau high class, Kamis (5/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Sekolah atau madrasah di Papua diminta untuk menyediakan tempat pencuci tangan bagi peserta didik di lingkungan sekolah, saat masa pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Wash Officer UNICEF Indonesia Reza Hendrawan dalam webinar Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Madrasah atau UKS/M yang diinisiasi oleh UNICEF, Kamis (4/8/2021).

"Jangan berfikir fasilitas tempat penyediaan pencuci tangan yang harus mewah,"katanya.

Baca juga: Tim Rugby Putri Papua Matangkan Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Menurut dia, fasilitas tempat pencuci tangan di sekolah, dapat didesain secara sederhana dengan menggunakan jerigen bekas.

"Yang paling terpenting ialah fungsinya sebagai tempat pencuci tangan, dan dipantau kesinambungannya sebagai sarana penunjang," ujarnya.

Baca juga: Manfaat Vitamin B pada Bayam Merah

Terkait manajemen pengelolaan tempat pencuci tangan, dia menyarankan agar dapat dikoordinasikan bersama kepala sekolah dan dapat dikelola oleh UKS.

Baca juga: Kadis PPAD Papua Buka Webinar UKS/M Siap Belajar di Sekolah Lagi saat Pandemi 

Sekadar diketahui, webinar yang diselenggarakan oleh UNICEF dengan tema Siap Belajar di Sekolah Lagi di Era Pandemi, merupakan webinar berseri yang akan ditayangkan secara kontinyu, oleh beberapa jaringan Tribun Network se-Indonesia, termasuk Tribun Papua.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved