Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Cegah Covid-19, Paskibraka Kota Jayapura Rutin Periksa Kesehatan

Guna mencegah penyebaran Covid -19, Paskibraka Kota Jayapura, rutin melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum dan sesudah latihan

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
HUT RI ke-76 Tahun - Suasana Latihan Anggota Paskibraka Kota Jayapura di Lapangan Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (6/8/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Guna mencegah penyebaran Covid -19, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Jayapura, rutin melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum dan sesudah latihan.

Demikian disampaikan Kordinator Purna Paskibraka Kota Jayapura, Yonus Wona kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Persipura Belum Terima Jadwal Resmi Liga 1, Jacksen: Terpenting Bisa Bergulir

"Ada tenaga medis yang rutin datang ke tempat latihan untuk lakukan pemeriksaan, seperti cek tekanan darah, detak jantung, hingga stamina mereka para adik-adik paskibra," katanya.

Menurut dia, tenaga kesehatan tersebut didatangkan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura melalui Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Tenaga medis itu dari Puskesmas Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Baca juga: Selalu Dituduh, Seorang ABK Akhiri Hidupnya Diatas Kapal Pesiar

"Yang saya tau, sejauh ini kondisi kesehatan adik-adik Paskibra semuanya masih tetap dalam posisi sehat," ujar Yonus.

Kemudian, Lanjut dia, untuk proses pemeriksaan sweb PCR kepada anggota Paskibra direncanakan Sabtu (7/8/2021) besok, namun ini belum dipastikan lokasinya dimana.

Baca juga: 14 Hari Jelang Liga 1, JFT Sebut Persipura Belum Terima Jadwal: Kurang Tahu Lawan Siapa

"Besok rencana Sweb PCR, tapi belum tau nanti dimana, apakah di Puskesmas, rumah sakit, atau di tempat latihan, itu belum ada info pastinya" kata dia.

Lanjut dia, mengingat saat ini masih dalam kindisi pandemi Covid-19 maka anak-anak didiknya terus rutin ikut pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga medis.

Baca juga: Miliki Tembakau Golira, Seorang Pemuda Terancam 12 Tahun Penjara

Sebagai Kordinator Purna Paskibraka Kota Jayapura, Yonus Wona, berharap seluruh anggota Paskibra Kota Jayapura, bisa terus menjaga stamina.

Dengan demikian, pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun, bisa dapat menampilkan yang terbaik untuk Kota Jayapura.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved