Breaking News:

PON XX Papua

Cabor E-sport Resmi Dipertandingkan Eksebisi PON XX Papua 2021

Sekjen PBESI Frengky Ong mengatakan, rencananya ada tiga nomor atau gim yang dipertandingkan yaitu eFootball PES 2021, Mobile Legends, dan Free Fire.

Editor: Roy Ratumakin
Kompas.com
E-Sport atau olahraga elektronik merupakan jenis olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetititf yang menghasilkan prestasi. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Akhirnya, olahraga e-sport resmi dipertandingkan dalam cabang olahraga (cabor) ekshibisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Ini menjadi sejarah baru dalam perkembangan olahraga e-sport di Indonesia, karena untuk kali pertama dipertandingkan dalam multievent berskala nasional.

E-sport tercatat sebagai satu di antara 10 cabor yang dipertandingkan dalam ekshibisi PON XX Papua 2021.

Kepastian tersebut didapat setelah Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) resmi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Baca juga: Jelang PON XX Papua, Pusat Souvenir Belum Diakomodir

Penetapan e-sport sebagai cabang olahraga ekshibisi PON XX Papua 2021 beserta sembilan cabang olahraga lain berdasarkan SK KONI Pusat No 67 Tahun 2021.

Sekjen PBESI Frengky Ong mengatakan, rencananya ada tiga nomor atau gim yang dipertandingkan dalam Ekshibisi PON XX Papua 2021.

Ketiga gim tersebut yaitu eFootball PES 2021, Mobile Legends, dan Free Fire.

"Pada ekshibisi tersebut akan dipertandingkan tiga nomor pertandingan dengan genre battle royale, MOBA, dan sepak bola," kata Frengky dikutip Tribun-Papua.com dari laman Kompas, Rabu (19/8/2021).

"Nomor pertandingan battle royale dan MOBA akan dilakukan dengan beregu atau tim pada platform MOBA. Sementara untuk sepak bola dilakukan secara perorangan maupun ganda pada platform konsol," sambung dia.

Bagi PBESI, Ekshibisi PON XX Papua 2021 menjadi semacam wabah penyaringan atlet-atlet potensial yang nantinya mewakili Indonesia dalam turnamen atau kompetisi internasional.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved