Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Kapolda Papua Tinjau Vaksinasi Merdeka di SMA Taruna Bakti Waena Jayapura 

apolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengunjungi SMA Taruna Bakti Waena Jayapura, guna memantau jalannya vaksinasi merdeka yang berlangsung. 

Tribun-Papua.com/ Aldi
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri tengah memantau jalannya vaksinasi di Aula SMA Taruna Bakti, Waena Kota Jayapura Papua, 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengunjungi SMA Taruna Bakti Waena Jayapura, guna memantau jalannya vaksinasi merdeka yang berlangsung. 

Mathius tiba pada pukul 11.00 WIT dan langsung menuju Gedung Aula SMA Taruna Bakti Waena, dan melakukan peninjauan kepada peserta didik yang divaksin. 

Baca juga: Jelang PON Polsek Abepura Perketat Keamanan 

Berdasarkan keterangan persnya kepada awak media Kamis (19/8/2021), Mathius mengatakan vaksinasi merdeka, yang dilakukan di SMA Taruna Bakti ialah giat keempat kalinya. 

"Ini bagian dari kegiatan panjang, untuk yang ke empat kali bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Papua," sebutnya. 

Selaku Kapolda Papua, Mathius juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Papua, yang trlah bersinergi bersama untuk menggencarkan vaksinasi massal di lingkungan sekolah. 

Baca juga: Pascaaksi KKB, Situasi Yahukimo, Papua Kondusif

Melalui komunitas yang ada di berbagai SKPD lainnya, Mathius berharap agar ke depannya dapat digerakkan untuk melaksanakan vaksinasi. 

"Dengan begitu, nantinya secara kontinu dapat menambah jumlah orang yang mau divaksinasi, khususnya di 4 kluster PON," paparnya. 

Pria kelahiran Manokwari Papua itu, juga mengutarakan bahwa giat vaksinasi yang dilakukan pihaknya selama ini, tak lain ialah mengikuti instruksi Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga: Pakai Data Fiktif, Bendahara dan Kadis Pendidikan Kota Sorong Gasak Uang Pegawainya Ratusan Juta

"Kita berharap masuk September ini, vaksinasi dapat mencapai 70%, sehingga herd immunity dapat tercapai secara nasional," ujarnya.

Kaitannya dengan PON, Mathius mengatakan, apabila target herd immunity telah tercapai, maka harapan masyarakat Papua agar pelaksanaan PON dapat ditonton secara langsung oleh masyarakat Papua, dapat terwujud. 

"Tentunya kami POLDA Papua bersama TNI, mengambil peran penting untuk membantu dinas kesehatan, untuk mengejar harapan dari pimpinan negara," imbuhnya.

Baca juga: Pakai Data Fiktif, Bendahara dan Kadis Pendidikan Kota Sorong Gasak Uang Pegawainya Ratusan Juta

Dengan adanya vaksinasi yang menyasar pelajar, maka Mathius mengatakan siswa-siswi SMA dapat menjadi duta vaksin. 

"Hal itu kita maksudkan, agar pelajar dapat menyampaikan kepada keluarga, lingkungannya, sehingga informasi hoaks soal vaksin dapat hilang dengan sendirinya," ungkapnya. 

Terakhir, Mathius menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Papua, pihak SMA Taruna Bakti dan berbagai pihak yang telah membantu jalannya vaksinasi merdeka.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved