Breaking News:

Sosoknya Viral Paksa Remaja Tempelkan Telinga ke Knalpot Brong, Oknum TNI Ini Ditahan

Terkait video viral oknum prajurit TNI yang memaksa seorang pria menempelkan telinganya ke knalpot sepeda motor, pihak TNI AD angkat bicara.

Twitter Indonesia Keras
Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) IX/2-2 Bima, Nusa Tenggara Barat, menahan oknum prajurit Babinsa Koramil 1608-07/Monta, Serka S yang memaksa seorang warga menempelkan kupingnya ke knalpot motor. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Terkait video viral oknum prajurit TNI yang memaksa seorang pria menempelkan telinganya ke knalpot sepeda motor, pihak TNI AD angkat bicara.

Sebelumnya, video tersebut ramai dibagikan di media sosial, satu di antaranya akun Twitter @txtberseragam, Selasa (17/8/2021).

Diduga tindakan itu dilakukan sebagai sanksi lantaran pria tersebut memasang knalpot racing di sepeda motornya.

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menegaskan, pihaknya telah menetapkan oknum prajurit tersebut sebagai tersangka dan ditahan.

Baca juga: Viral Video Ratusan Warga Tanpa Prokes Rayakan Tasyakuran HUT RI, Acuh saat Dibubarkan Aparat

Baca juga: Viral Pasien Hamil Meninggal Dunia saat Ambulans Terjebak Jalanan Rusak, Ini Kata Kepala Desa

Oknum prajurit TNI yang viral tersebut, disampaikannya adalah Serka S, yang merupakan Babinsa Koramil 1608-07/Monta Kodim 1608/Bima, NTB.

"(Serka S) ditahan di Subdenpom IX/2-2 Bima, tersangka ditahan dengan kasus tindak pidana penganiayaan," ujarnya sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com (18/8/2021).

"Dalam video yang viral di aplikasi TikTok, (Serka S) memaksa seorang warga menempelkan telinganya di knalpot racing sepeda motor," lanjutnya.

Baca juga: VIRAL Oknum TNI AD Tempelkan Kuping Warga ke Knalpot Motor Ditahan

Razia sepeda motor

Tatang menjelaskan, kejadian tersebut bermula dari kegiatan kegiatan razia sepeda motor berknalpot racing oleh anggota Koramil 1608-07/Monta bersama Bhabinkamtibmas setempat.

Dalam razia tersebut, petugas mengamankan sebuah unit sepeda motor berikut dengan seorang pria selaku pemilik kendaraan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved