Breaking News:

Papua Terkini

Bangun Teluk Bintuni, Ini 9 Program Stafsus Billy Mambrasar

Fokus utamanya ialah pendidikan dan pemberdayaan, sesuai dengan visi dan misi bupati untuk menciptakan SDM Teluk Bintuni yang berdaya saing.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
PROGRAM STAFSUS BILLY - Dalam kunjungan ke Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat, Staf Khusus Presiden RI bidang millenial Billy Mambrasar telah menghimpun aspirasi dan merumuskannya menjadi sembila program yang diajukan ke pusat. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam kunjungan ke Kabupaten Teluk Bintuni, sejak tanggal 16 hingga 23 Agustus 2021, Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar telah menyusun rangkuman program, dimana nantinya diajukan ke Pemerintah Pusat.

Melalui rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Senin (23/8/2021) Billy telah bertemu dengan berbagai Instansi, OPD, dan Forkopimda.

“Tujuan pertemuan-pertemuan tersebut, adalah untuk memastikan visi dan misi Pembangunan dari Bupati Teluk Bintuni dapat berjalan lancar," kata Billy melalui rilisnya.

Baca juga: Stafsus Presiden RI, Billy Mambrasar Ajak BP dan Genting Oil ke Rumah Negara Teluk Bintuni 

Billy juga mengatakan, adanya dukungan pusat dapat mempercepat program sesuai dengan strategi pembangunan nasional.

Dari hasil kunjungan Stafsus Billy Mambasar ke Teluk Bintuni, berikut ini ialah rangkuman beberapa program yang didorong untuk dimasukkan menjadi prioritas pembangunan BP.

Hal tersebut sesuai dengan visi dan misi pembangunan bupati, serta arahan Instruksi Presiden RI No. 9 Tahun 2020, terkait percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat.

Adapun Sembilan program itu disebut sebagai 9 Program Quick Wins Percepatan Pembangunan Teluk Bintuni.

Fokus utamanya ialah pendidikan dan pemberdayaan, sesuai dengan visi dan misi bupati untuk menciptakan SDM Teluk Bintuni yang berdaya saing, maka Billy pun mendorong program sebagai berikut:

1. Meluncurkan cikal bakal pendidikan tinggi formal di Teluk Bintuni, yang menciptakan lulusan diploma dan sarjana, untuk mendukung giat ekonomi, industri, dan pembangunan di Kabupaten Teluk Bintuni.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved