Wisata dan Kuliner

Waroenk Kombrof Hadirkan Beragam Kuliner Khas Papua, Berikut Paket Lengkapnya

Adapun paket menu lokal yang menjadi andalan Waroenk Kombrof yaitu Papeda Kuah Asam Cah Kangkung, dan Papeda Kuah Kuning Kabupe.

Tribun-Papua.com/Patricia Bonyadone
KULINER - Waroenk Kombrof di Kawasan Pantai Hamadi, Kota Jayapura, menyajikan menu khas Papua. Seperti Papeda, dan kuliner khas Papua lainnya. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sejumlah wisatawan sering bingung saat akan mencari informasi terkait kuliner khas Papua, saat berkunjung ke Jayapura atau daerah lainnya di provinsi paling timur Indonesia.

Anda tak perlu bingung, karena Waroenk Kombrof kini hadir dengan beragam menu khas Papua.

Adapun paket menu lokal yang menjadi andalan kafe ini yaitu Papeda Kuah Asam Cah Kangkung, dan Papeda Kuah Kuning Kabupe.

Tidak hanya itu, makanan ringan ala Papua juga ada; pisang goreng sambal, singkong goreng hingga sukun goreng tersedia di tempat ini.

Baca juga: Waroenk Kombrof Pekerjakan Sebagian Besar Anak Papua, Ester: Kitorang Bisa!

Baca juga: Bupati Yahukimo Minta Aparat Keamanan Tindak Tegas KKB

Waroenk Kombrof di kawasan Hamadi Pantai, Tobati, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.
Waroenk Kombrof di kawasan Hamadi Pantai, Tobati, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. (Tribun-Papua.com/Tirza Bonyadone)

Sementara paket papedanya dihargai Rp 250 ribu. Porsinya bisa dinikmati empat orang.

“Di dalam Papeda ada kangkung bunga pepaya ada ikan kuah kuning. Kami menggunakan ikan kakap. Untuk paketan ini bisa dimakan empat orang,” ujar Ester Maitindom (40), pengusaha Waroenk Kombrof saat dijumpai Tribun-Papua.com, Kamis (26/8/2021).

Esty sapaan akrabnya, mengaku harga menu tersebut sudah paling murah dibandingkan tempat lain.

“Tempat lain biasa hitung per kepala Rp 80 hingga Rp 90 ribu sekali makan, di tempat kami Rp 250 ribu empat orang sudah makan. Saya pikir itu harga normal, apalagi ikannya kakap merah,” pungkasnya.

Baca juga: Waroenk Kombrof, Perkenalkan Papua Melalui Makanan Lokal

Sementara, kualitas harga tetap dijaga dan tidak membedakan wisatawan, masyarakat lokal, atau turis yang sekedar jalan-jalan untuk menikmati Papeda.

“Harga itu tetap ya, jadi tidak ada pembeda. Kami tetap menjaga kualitas makanan dan harga yang pas di kantong,” ucap ibu dari Yvaine Audra Charoline Kondologit (11).

Untuk snack ringan khas Papua di Waroenk Kombrof rata-rata Rp 25 ribu per piringnya.

“Pokoknya harga harus ramah, jangan buat mereka tidak nyaman. Kami usahakan memberikan yang terbaik, dengan kualitas bermutu,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved