Breaking News:

Papua Terkini

Dukcapil Kota Jayapura Manjakan Masyarakat Lewat Jasa Pengantaran Dokumen Langsung ke Rumah

trobosan pertama di Papua untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam dalam pengiriman jasa pengiriman dokumen kependudukan langsung ke rumah

Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Istimewa
Mitra pengemudi GrabBike di Jayapura, Papua 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Guna mendukung pelayanan publik di masa pademi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura menggandeng layanan kurir dari aplikasi Grab.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano kerjasama ini merupakan trobosan pertama di Papua sebagai bentuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam penyedia jasa pengiriman dokumen kependudukan langsung ke rumah.

“Kolaborasi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak mengurus dokumen administrasi tanpa perlu kembali datang ke Kantor Disdukcapil,” jelasnya.

Baca juga: Tips Menghilangkan Kantung Mata Ala Dokter Richard Lee

Kata Wali Kota, layanan ini dapat dinikmati oleh masyarakat di Jayapura di pertengahan bulan September mendatang.

“Selain dapat memudahkan masyarakt,  disamping itu juga langkah ini memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengurangi adanya kontak fisik,” ucapnya.

“Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Jayapura,” ujarnya.

Baca juga: Ketahuan Sudah 7 Kali Kawin Cerai dan Punya 3 Buku Nikah, Kebohongan Oknum PNS Dibongkar Istri Siri

Director of East Indonesia, Grab Indonesia Halim Wijaya mengatakan pihaknya cukup senang dapat membantu Pemerintah Kota Jayapura dan Disdukcapil untuk menghadirkan inovasi yang dapat mempermudah mobilitas masyarakat.

Menurutnya kerjasama ini sejalan dengan komitmen GrabForGood, dalam  memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat . Dengan kolaborasi ini, kami juga dapat memberikan peluang pendapatan baru bagi mitra pengantaran GrabExpress,” kata Halim.

Baca juga: PKPI Desak DPR Papua Segera Bentuk Pansus Cawagub

“Warga dapat memesan GrabExpress untuk memproses pengantaran dokumen dengan mencantumkan lokasi Kantor Disdukcapil dan mengisi deskripsi dokumen di aplikasi Grab sesuai informasi yang dilampirkan dalam pesan yang dikirim oleh Disdukcapil,” tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved