Breaking News:

PON XX Papua

Hampir 5 Ribu Tim Daftar Cabor Esports PUBG Mobile di PON XX Papua 2021, Ini Jadwal Lengkapnya

PUBG Mobile telah mengundang seluruh anak bangsa yang berbakat dan ingin menunjukkan kemampuannya untuk tampil mewakili provinsinya di PON XX Papua.

Editor: Claudia Noventa
Dok. PUBG
Pendaftaran cabor esports PUBG Mobile di PON XX Papua 2021 catat hampir 5 ribu tim. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Mobile game bertema battle royale, PUBG Mobile, menjadi salah satu cabang olahraga yang juga akan turut memeriahkan eksibisi esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. 

PUBG Mobile telah mengundang seluruh anak bangsa yang berbakat dan ingin menunjukkan kemampuannya untuk tampil mewakili provinsinya di ajang olahraga terbesar dan prestisius tingkat nasional.

Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) telah mengumumkan bahwa pendaftaran Esport PON XX Papua 2021 telah resmi dibuka per 26 Agustus 2021 dan ditutup pada hari Rabu, 8 September 2021.

Game PUBG Mobile
Game PUBG Mobile (androidauthority.com)

Baca juga: Hotel Horison Kotaraja dan Jayapura siap Sambut Tamu PON XX Papua

Baca juga: Soal Mahkota Cenderawasih di PON XX, Aktivis Lingkungan Minta BBKSDA Bentuk Satgas Khusus  

PUBG Mobile telah berhasil mencatat lebih dari 4,200 tim (1 tim terdiri dari 4 orang) yang telah terdaftar dari seluruh Indonesia.

Para tim tersebut akan mengikuti kualifikasi yang diadakan serentak di 33 Provinsi seluruh Indonesia pada tanggal 11-12 September 2021.

Babak kualifikasi provinsi bersifat terbuka dan akan digelar secara virtual untuk mencari perwakilan tim terbaik yang akan dipertandingkan kembali pada Pra-PON.

Nantinya akan ada 15 tim esports yang diambil dari babak Pra-PON dan 1 tim esports dari Papua selaku tuan rumah yang mana akan bertanding memperebutkan medali pada gelaran PON yang diselenggarakan secara offline di Jakarta. 

Masuknya PUBG Mobile pada ajang PON XX Papua 2021 merupakan jawaban dari PBESI dan Tencent Games dalam rangka menyambut tingginya aspirasi komunitas gamers Indonesia yang menggandrungi game battle royale ini.

Baca juga: PON XX, Menteri Muhadjir Efendy, Andalkan Atlet Cabor Sepatu Roda Papua

Setelah diumumkan secara resmi pada tanggal 21 Agustus 2021 lalu, beberapa gaming creator dan pro player seperti Bangpen dan Mute, juga ikut mengungkapkan antusiasme dan mengajak seluruh anak bangsa menjadi bagian dalam ajang olahraga terbesar dan prestisius tingkat nasional ini.

“Yuk, sekarang saatnya jadi bagian dari sejarah esport di Indonesia. Ini kesempatan buat kalian untuk tunjukkan kebolehanmu dan harumkan provinsimu di hadapan seluruh rakyat Indonesia” ujar Bangpen, Gaming Creator Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved