Breaking News:

PON XX Papua

Yunus Wonda: Walau Ada Izin PON Dihadiri Penonton, Surat Vaksin “Tiket” Utama

“Bisa dibilang (kartu vaksin) itu tiket pertama,” kata Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua Yunus Wonda.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
COVID-19 DI PAPUA - Suasana vaksinasi door to door yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Lanud Silas Papare Sentani Kabupaten Jayapura, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Masyarakat Papua boleh bersukacita karena dapat menyaksikan langsung duta-duta olahraga bertanding di venue pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung pada 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Ketegasan tersebut datang langsung dari Menkopolhukam Mahfud MD dalam kunjungan ke Papua beberapa hari lalu.

Baca juga: Antisipasi Kecurian, Kapolres Jayapura Kota: Aparat Sudah Disiagakan di Setiap Venue

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua Yunus Wonda menegaskan pihaknya turut berterimakasih karena pemerintah sudah mengizinkan aka nada penontoin saat perhelatan PON tersebut.

“Patut disyukuri kebijakan pemerintah tersebut, tetapi kami selalu meminta kepada masyarakat untuk taat prokes dan juga melakukan vaksinasi,” kata Yunus kepada awak media termasuk Tribun-Papua.com, Sabtu (11/9/2021) di Jayapura.

Kata Yunus, vaksin menjadi hal mutlak untuk masyarakat dapat menonton langsung di venue.

“Bisa dibilang (kartu vaksin) itu tiket pertama,” tukasnya.

Untuk itu, kata Yunus, pihaknya sejak awal telah menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di dekat venue PON untuk lakukan vaksin.

Baca juga: Soal Kunjungan Sejumlah Menteri ke Papua, Yunus Wonda: Kami Tidak Larang, Tapi Tolong Koordinasi

“Saat ini kita sedang galakkan vaksinasi gratis. Bagi masyarakat yang ingin di vaksin, silahkan vaksin, dan cari lokasi vaksinasi tersebut,” ajak Yunus.

Baca juga: 1,4 Triliun Dana PON Pelum Turun, Yunus Wonda: Kami Jalan dengan 600 Miliar Dulu

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD memastikan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan dihadiri oleh penonton.

Pelaksanaan PON tersebut dilakukan di empat klaster yaitu di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Kabupaten Merauke yang dimulai pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 mendatang. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved