Breaking News:

PON XX Papua

Ini Rincian Acara Gebyar PON XX Klaster Kabupaten Jayapura

Gebyar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Klaster Kabupaten Jayapura digelar di Kawasan Wisata Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Suasana stand Gebyar PON Klaster Kabupaten Jayapura yang baru dipasang di Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Gebyar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Klaster Kabupaten Jayapura digelar di Kawasan Wisata Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu (15/9/2021).

Berdasarkan pantauan, terdapat papan infografis area di depan gerbang masuk lokasi pagelaran Gebyar PON XX tersebut.

Baca juga: Gustaf Griapon Resmi Dilantik Sebagai Ketua PB ESI Kabupaten Jayapura

Infografis area itu menjelaskan titik letak seluruh stand dan juga rincian acara Gebyar PON XX Papua Klaster Kabupaten Jayapura.

Titik A menjadi adalah infografis area Gebyar PON XX Papua. Kemudian titik B adalah pintu masuk, titik C adalah keamanan, titik D adalah Screening, titik E adalah Medis, titik F Photowall, G adalah UMKM Kuliner dan Kerajinan, titik H adalah Live Art.

Baca juga: 4 Hari Tak Pulang, Pekerja Tambang di Bangka Ditemukan Tewas di Dalam Lubang, Dibunuh Rekannya

Selanjutnya, untuk titik I adalah Mini Stage, titik J adalah Wall of Comment, titik L adalah Musholla, titik M adalah Area Games, titik N adalah titik kumpul dan akses darurat, titik O adalah Informasi PON, serta titik P adalah Main Stage.

Acara Gebyar PON XX Klaster Kabupaten Jayapura dibagi dalam tiga sesi, Sesi I berlangsung pada pukul 08.00 WIT - 13.00 WIT, dengan berbagai kegiatan parade musik dengan menampilkan sejumlah group band dan artis lokal di sesi pertama ini.

Baca juga: Rebutan Harta Warisan, Paman dan Ponakan di Aceh Duel Pakai Senjata Tajam, Polisi Turun Tangan

Seperti Trio Marturia, Grace Yoku, Kenambai Choir, Gerry Haoda, Novel Lagomo, Shine of Black, Williano, Ulagai Band, Blessing Band, Omcon SB, Insos Ori, Noken Band, Roof Top Guy, Wima Band, Rasmel Band, Sonya Bara dan Kaonak Akustik.

Kemudian, dilanjutkan dengan aksi tarian tradisional Tari Massal Yosim Pancar dari Sanggar Sentani Generation, Tari Aksi dari Sanggar Kampung Ayapo dan di sesi ini diakhiri dengan aksi stand up comedy dari Jhon Yewen.

Baca juga: Kritik Anggaran Rp680 Miliar di APBD, Wali Kota Makassar: Tak Masuk Akal, Duduk di Warkop Dapat TPP

Selain itu, ada pasar seni kerajinan dan kuliner, talk show inspiratif, fun games, pesta lampion dan kembang api serta door prize dan grand prize.

Sementara sesi kedua dimulai pukul 13.00 WIT - 17.30 WIT, juga masih meliputi parade musik. Namun kali ini lebih banyak menampilkan parade musik Papua seperti Robby Sawaki, Rosa Bonai, Fungky Harmony, Markus Rumbino, Papuakustik, D'Uzzy, Numbai Band, Vien Mangku, Dave Solution, M.A.C, Gorby The Comen Rasta, Trio Papua, Edgar Aronggear, Sandy Bethay, Anafre Singer dan Trikora Nada.

Baca juga: Pelabuhan Perikanan Nusantara akan Dibangun di Biak, 3 Lokasi Disiapkan

Kemudian, dilanjutkan dengan aksi tarian modern dari Sanggar Freedom Squad dan Live Art Perform dari Eko Art.

Sedangkan di sesi ketiga atau terakhir dimulai pukul 17.30 WIT - 21.00 WIT. Pada sesi ini akan menampilkan artis nasional seperti Rio Febrian dan Papua Original.

Kemudian, dilanjutkan dengan aksi tarian selamat datang dari Sanggar Kampung Ifar Besar, penampilan Suling Tambur dari Sanggar Kampung Ohey dan tarian mutiara khatulistiwa dari mahasiswa ISBI Tanah Papua.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved