Breaking News:

PON XX Papua

Ingin Nonton Opening PON XX, Selain Wajib Vaksin,Harus Tes Antigen atau PCR

Kementerian Pemuda dan Olahraga telah mengeluarkan pengaturan yang mengatur syarat masuk Stadion Lukas Enembe saat pembukaan PON XX

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
AF Drone for Tribun-Papua.com
PON XX PAPUA - Tampak dari udara Kompleks Stadion Lukas Enembe di Kabupaten Jayapura jadi lokasi pembukaan dan penutupan PON XX Papua 2021, Oktober mendatang, Kamis (23/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kementerian Pemuda dan Olahraga telah mengeluarkan pengaturan yang mengatur syarat masuk Stadion Lukas Enembe saat pembukaan PON XX.

Dalam peraturan tersebut, disebutkan calon penonton pembukaan PON XX, wajib memiliki surat bukti tes antigen atau PCR.

Hal itu tercantum dalam pengaturan atau pembatasan tamu dan penonton umum saat pembukaan, penutupan, dan pertandingan PON XX Papua yang dikeluarkan Kemenpora (22/9/2021).

Baca juga: Puluhan Personil Gabungan TNI-Polri Amankan Jalanya Pertandingan Tenis

Dalam meminimalisir laju penyebaran Covid-19, saat pembukaan dan penutupan PON XX di Stadion Lukas Enembe, penonton wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR dalam kurun waktu 2 x 24 jam.

Dapat juga menunjukkan tes antigen dalam rentang waktu 1 x 24 jam, dan menyertakan bukti telah divaksin saat proses penukaran gelang 1 hingga 3 hari sebelum hari acara.

Dalam poin ketiga regulasi tersebut, secara rinci tertulis, dari batasan jumlah maksimal penonton tersebut, sudah termasuk VVIP, VIP, Paspanpres, TNI, POLRI, Nakes dan lainnya.

Baca juga: Komitmen Tingkatkan Konektivitas dari dan ke Kabupaten Asmat Papua, Kemenhub: Kita Bangun Bandara

Nantinya, penonton yang telah memenuhi persyaratan dimaksud, maka akan diberikan gelang, yang dapat langsung dikenakan sebagai bukti tanda masuk.

Bagi calon penonton dari luar Jayapura, diinformasikan agar dapat memperhatikan masa berlakunya tes PCR, sebab jika telah melebihi batas waktu, maka harus pengetesan kembali.

Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19, disebutkan dalam aturan tersebut, untuk tidak dimungkinkan pemasangan tenda, bagi yang ingin nobar di luar stadion.

Baca juga: Ketua ADHI Ajak Anggotanya Untuk Membuka Ruang Kajian Ilmiah

Lebih disarankan, untuk menonton dari rumah masing-masing.

Sekadar diketahui, Stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan PON XX 2021.

Stadion yang diberikan nama Gubernur Provinsi Papua ke-13 itu, memiliki kapasitas penonton 42.000 orang, dan diklaim sebagai stadion termegah kedua di Indonesia.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved